Striker Manchester City Erling Haaland (kanan) bersama Alan Shearer. (Foto: Instagram/erling.haaland)

OLENAS.ID – Striker Erling Haaland sudah disebut bakal kian melejit saat pindah ke Liga Inggris. Ketajamannya bakal lebih moncer bersama Manchester City. Apalagi, dirinya mendapat tips dari legenda Inggris dan top scorer Liga Premier, Alan Shearer.

Halaand sudah menanggung beban berat saat meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Manchester City. Dirinya memang diprediksi terus meroket karena berada di bawah penanganan manajer top, Pep Guardiola.

Harapan besar berada di pundak striker yang masih berusia 22 ini. Man City berharap Haaland mampu menggantikan Sergio Aguero, number 9 yang menjadi andalan di lini depan.

Mendapatkan beberapa tips dari pria ini

Kini, Haaland mewarisi nomor 9 dan bakal menjadi mesin gol anyar The Cityzens. Apalagi, reputasi dia memang wah. Di kompetisi Bundesliga Jerman, striker tim nasional Norwegia ini mampu mengemas 86 gol dari 89 pertandingan. Ini berarti, Haaland nyaris mencetak gol di setiap pertandingan.

Hanya, Haaland gagal menunjukkan ketajaman dalam debut di Inggris di Community Shield. Dalam duel melawan Liverpool di ajang pembuka kompetisi Liga Inggris, Haaland yang bermain selama 90 menit tak mampu mencetak gol. Man City kalah 3-1 dan satu-satunya gol mereka justru dihasilkan Julian Alvarez yang juga pemain anyar.

Pemain depan Argentina ini diboyong Man City dari River Plate. Masuk sebagai pemain pengganti, Alvarez kemudian membobol gawang Liverpool untuk memperkecil kekalahan sang juara bertahan liga.

Petualangan Baru Haaland

Meski demikian, Haaland tetap optimistis menghadapi petualangan baru di Inggris. Apalagi, dirinya mendapat dukungan dari Alan Shearer, legenda Inggris dan top scorer dalam sejarah Liga Premier.

Shearer pun memberikan tips bagaimana meraih sukses di Inggris dengan liga superketat. Bagaimana tidak, di Bundesliga, hanya Bayern Munich yang berkuasa. Sementara, Dortmund dan klub-klub lain kesulitan menyaingi FC Hollywood. Selama 2 musim di Jerman, dirinya hanya kebagian DFB-Pokal atau Piala Jerman bersama Dortmund.

Namun di Liga Inggris, dirinya bakal menghadapi persaingan lebih ketat. Man City yang kembali menjadi unggulan harus bersaing dengan Liverpool dan Chelsea. Belum lagi Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang bakal menjadi ancaman serius.

Haaland merasa senang bisa bertemu sang legenda yang telah mengemas 260 gol di Liga Premier. Dirinya mengunggah kebersamaan dia dengan Shearer dan berkata, “Mendapatkan beberapa tips dari pria ini.”

Haaland setidaknya memiliki kesamaan dengan Shearer yang membawa Blackburn Rovers merusak dominasi Manchester United. Keduanya sama-sama menolak tawaran Man United dan memilih bergabung dengan klub rival. Hanya, Shearer mengabaikan Man United saat klub itu mencapai kejayaan dan menjadi nomor satu di Liga Premier bersama manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sebaliknya, Haaland mendapat tawaran dari Man United saat klub itu mengalami penurunan. Tak heran Haaland dengan enteng 2 kali menepis tawaran dari The Red Devils. Meski tetap berlabuh ke Manchester, dirinya memilih Man City yang tengah mencapai kejayaan bersama Guardiola.*

Artikulli paraprakBRI Liga 1 2022/2023 Berpotensi Ciptakan Nilai Ekonomi Lebih Dari Rp 2,7 Triliun
Artikulli tjetërTry Hamdani Gemilang, PSS Curi Poin Dari Kandang Arema FC