Arema FC vs PSS Sleman dengan hasil imbang 0-0. (Foto : IG Arema FC)

OLENAS.ID – PSS Sleman berhasil mencuri poin dari kandang Arema FC setelah bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022) malam.

Bagi PSS hasil imbang ini merupakan yang kedua kalinya plus satu kali kalah. Sedangkan bagi Arema FC merupakan imbang yang pertama kalinya, ditambah satu kali kalah dan menang.

Meski bermain di kandang lawan, PSS mampu mengimbangi. Serangan Singo Edan, julukan Arema FC, masih belum memberikan ancaman berarti. Justeru di menit ke-14 penyerang PSS, Mychell Chagas mendapat peluang. Sayang tembakannya masih melebar.

Di awal laga permainan PSS lebih cair. Sedangkan Arema masih kesulitan melakukan serangan. Menit 14, PSS lebih dulu membuka peluang. Tapi tendangan Mychell Chagas masih melebar.

Dua menit kemudian gilirang Singo Edan. Adam Alis berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper PSS, Try Hamdani.

Chagas kembali mendapat peluang di menit ke-23, tapi Adilson Maringa masih mampu menepis tendangan melengkung itu.

Pertandingan berjalan menarik, kedua tim sama-sama menerapkan tekanan tinggi. Gelandang PSS, Ze Valente menjadi sosok yang berbahaya bagi Arema FC. Ia mengatur serangan, juga menebar ancaman ke gawang. Sedangkan Gian Zola sering merepotkan pertahanan PSS.

Kelincahan dan kemampuan individu Ze Valente mendominasi lini tengah. Absennya gelandang jangkar asal Jepang, Renshi Yamaguchi sangat terasa. Valente bebas bergerak, yang tak mampu diimbangi oleh Jayus Hariono. Evan Dimas sendiri lebih suka menglairkan bola ke depan.

Pergantian lebih awal dilakukan oleh pelath Arema FC, Almeida. Dendi Santoso yang winger senior ditarik di menit ke-34, digantikan Ilham Udin. Perubahan pun terlihat, Arema lebih berani menyerang.

Meski begitu tak satu pun gol tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua serangan Arema ditingkatkan, tapi mudah dipatahkan oleh Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Evan Dimas ditarik keluar di menit ke-55, digantikan M.Rafli.

Pergantian yang membuat Arema lebih menyerang tidak juga membuahkan hasil. Pertahanan Elang Jawa masih sulit ditembus. Kiper Try Hamdani bermain gemilang, beberapa kali mementahkan peluang Arema FC.

Striker asing, Abel Camara juga tak banyak mendapat umpan. Ia juga dikawal ketat Hal ini membuat Arema FC memasukkan dua pemain dengan karakter menyerang yakni Hanis Saghara dan Irsyad Maulana. .

Meski memberikan dampak pada serangan dengan pergantian itu namun beberapa kali digagalkan oleh Try Hamdani, kiper yang 2019 memperkuat PSS Sleman dan kembali lagi musim ini.

Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro lalu memasukkan dua winger lincah di menit ke-75 yakni Komaruddin dan Todd Ferre. Dua menit kemudian masuk Boaz Salossa.

Peluang emas didapat oleh PSS di menit ke-8Menit 85, justru PSS yang nyaris mencetak gol. Tendangan keras Ze Valente mengarah ke sudut kanan gawang Arema. Beruntung Maringa bisa menepisnya.

Arema membalasnya dengan peluang di menit 88. Bek Arema, Sergio Silva memenangi duel heading didepan kotak penalti PSS. Tapi bola membentur mistar gawang, lalu dihalau pemain PSS. Try Hamdani juga memberi penyelamatan di akhir laga saat mampu menepis tandukan Sergio.

0-0Hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor 0-0 tak berubah. ***

Artikulli paraprakErling Haaland Dapat Tips dari ‘Top Scorer’ Liga Premier Inggris
Artikulli tjetërTertinggal Gol Dari Diving Pemain Vietnam, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-16 2022