Penyerang asing Persik Kediri, Joanderson De Jesus Assis belum juga menunjukkan tajinya (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Persik Kediri masih dalam bayang-bayang suram, tiga kali tanpa satu pun kemenangan. Menjamu Borneo FC bahkan tanpa didampingi pelatih Javier Roca yang sedang santer diberitakan akan mengundurkan diri. Persik keok 1-2 di kandang sendiri.

Dua gol kemenangan Borneo FC di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022) sore diborong oleh Matheus Antonio De Sausa Santos atau Pato. Sedangkan gol semata wayang dari persik lewat Yusuf Maulana.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persik memimpin lebih dulu lewat gol Yufuf Maulana di menit ke-64. Namun keunggulan ini tak mampu dipertahankan Macan Putih.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, malah bisa membalas dengan brace Pato di menit ke 66 dan 77. Namun, mereka akhirnya bisa comeback atas Macan Putih, julukan Persik, karena dua gol dari Matheus Pato (66′ dan 77′).

Hasil itu membuat membuat Borneo FC naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 9 poin dari empat laga. Sedangkan Persik tetap belum berhasil meraup poin penuh, sehingga tetap di peringkat ke-16.

Persik Kediri yang tampil impresif di musim lalu dengan adanya pemilik baru justeru saat ini menjadi terseok-seok jalannya. Isu mundurnya sang pelatih, Javier Roca juga sedang hangat.

Dalam jumpa pers menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC, Roca yang mantan pemain itu tidak hadir, diwakili oleh Asisten Pelatih Johan Prasetyo. Begitu juga saat latihan di stadion Brawijaya. Johan Prasetyo hanya menyebut jika Roca sedang sakit.

Saat menghadapi Pesut Etam, Roca pun tidak ada dalam Daftar Susunan Pemain. Pasukan Macan Putih malah dipimpin oleh Jan Saragih yang juga Asisten Pelatih.

Manajemen Persik Kediri sendiri hingga saat ini belum memberikan tanggapan apapun tentang Roca. Hal yang sangat disayangkan, membiarkan bola liar terus menggelinding. ***

Artikulli paraprakKado Indah Untuk Perayaan Kemerdekaan RI : Juara AFF U-16 2022
Artikulli tjetërHanya di Indonesia Tropi Juara Diangkat Pertama Kali Oleh Pejabat