Penyerahan tropi AFF U-16 2022 (Foto : tangkapan layar)

OLENAS.ID – “Yg Berdua pake topi itu Usia 16 kah ?”

Sebuah komentar muncul di Twitter saat tropi Piala AFF U-16 hendak diserahkan oleh perwakilan AFF setelah pemberian medali untuk timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam.

Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam pada laga final, Jumat 12 Agustus 2022. Pada laga yang berlangsung menegangkan di Stadion Maguwoharjo, Garuda Asia meraih kemenangan 1-0 lewat gol Kafiatur Rizky

Lazimnya penyerahan tropi di berbagai turnamen itu diberikan kepada kapten tim, dalam hal ini Iqbal Gwijangge. Kapten menjadi orang pertama mengangkat trofi kemudian disusul rekan-rekan satu timnya.

Namun, pemandangan berbeda terjadi di acara seremoni penyerahan tropi Piala AFF U-16 2022.

Awalnya, para pemain menerima medali dan semua berjalan seperti biasanya. Para pemain sudah dalam posisi siap menerima trofi dari perwakilan AFF. Namun, dari tayangan langsung ada sebuah instruksi yang diberikan Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

Para pemain mengubah posisi mereka dan sempat ada kebingungan dengan instruksi tadi. Setelah itu, tanpa diduga Amali dan Iwan Bule ikut mengangkat trofi bersama Iqbal.

Alhasil peristiwa itu mengundang cemoohan yang kocak dari netizen. Ada yang mengatakan “Mungkin ini penyebabnya timnas senior ogah juara, soalnya nnti yg angkat piala iwan bule”

Komentar lainnya berisi saran agar AFF membuat 3 piala, satu untuk timnas, dua untuk Menpora dan satunya lagi Iwan Bule. Biar puas mereka angkat piala di rumah masing2, sehingga tidak merusak lingkungan serta pemandangan selebrasi di lapangan hijau !!! ***

Artikulli paraprakPersik Ditekuk Borneo FC, Tidak Didampingi Pelatih yang Santer Akan Mundur
Artikulli tjetërJavier Roca Berpisah Dengan Persik Kediri, Jadi Pelatih Kedua yang Lengser