Akhirnya resmi sudah Javier Roca berpisah dengan Persik Kediri (Foto : twitter Persik)

OLENAS.ID – Berakhir sudah kemesraan antara pelatih kepala, Javier Roca dengan Persik Kediri. Pengumumkan secara resmi telah dikeluarkan oleh manajemen Persik lewat akun media sosialnya, Sabtu (13/8/2022) malam.

Roca menjadi pelatih kedua yang harus berpisah dengan klubnya saat kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 baru berjalan. Sebelumnya Robert Rene Albert, pelatih Persib Bandung menjadi korban pertama yang dipecat karena hasil buram di tiga laga.

Roca memimpin Macan Putih dalam 3 laga awal kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga terakhir menghadapi Borneo FC, 13/8/2022 Roca sudah tidak mendampingi tim berlaga.

“Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker dan untuk penggantinya akan kami siapkan sembari berjalan. Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” jelas Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.

Dalam 4 laga awal BRI Liga 1 2022/2023, Persik Kediri hanya mampu meraih satu poin. Macan Putih kemasukan 6 gol dan hanya memasukkan 2 gol.

Roca bergabung dengan Persik saat saat tim berjulukan Macan Putih itu berada di zona degradasi BRI Liga 1 2021/2022. Di tangan Roca yang bernama lengkap Javier Leopoldo Roca Sepúlveda itu Persik mampu mengakhiri kompetisi dengan berada di peringkat ke-11.

Di tangan Roca yang mantan pemain Persija Jakarta, banyak pemain muda yang kembali bersinar. Sebut saja Yusuf Meilana yang sebelumnya banyak duduk di bangku cadangan, di tangan Roca ia jadi starter. Pemain muda lainnya adalah Bayu Otto, Septian Satria Bagaskara, Risna Prahalabenta, Ibrahim Sanjaya.

Menarik dinanti siapa pelatih baru yang dipilih oleh Macan Putih. Pelatih yang mampu membawa tim kebanggaan masyarakat Kediri ini bersinar seperti musim lalu. Mampu menghilangkan ketakutan akan hantu degradasi. ***

Artikulli paraprakHanya di Indonesia Tropi Juara Diangkat Pertama Kali Oleh Pejabat
Artikulli tjetërPersela Lamongan Optimis Bisa Kembali ke Liga 1