PSM jebol gawang PSS lewat brace Wiljan Pluim (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Sebanyak 27.000 tiket akan dijual pada laga PSS Sleman menjamu Persib Bandung di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga pada Jumat (19/8/2022) itu akan digelar di kandang PSS, Stadion Maguwoharjo.

“Kami akan menjual tiket online di angka sekitar 10 ribuan. Untuk offline, kami menjual di angka 17 ribuan. Tiket offline tersebut sudah termasuk untuk suporter Persib, Slemania, dan BCS,” ujar ketua panitia pelaksana pertandingan, Rangga Rudwino dalam rilis, Selasa (16/8/2022).

Rilis itu sendiri awalnya tidak menyebutkan kapan laga menghadapi Persib Bandung akan berlangsung. Entah PSS Sleman lupa mencantumkan atau terburu-buru membuatnya. Tak berapa lama, rilis itu diperbaiki dengan menyebutkan kapan laga akan diadakan.

“Untuk tiket suporter tim tamu kami batasi di angka lima persen kapasitas stadion yaitu di angka 1.500 tiket. Hal ini juga tercantum dalam regulasi liga pasal 49 ayat enam mengenai ketentuan tiket,” tambah Rangga.

Rangga juga menjelaskan tentang antisipasi yang akan dilakukan panitia pertandingan jika suporter tim tamu datang melebihi ketentuan.

“Jika suporter Persib datang melebihi kapasitas yang seharusnya, kami sudah bersurat dengan perwakilan suporter Persib jika PSS hanya bisa memberi tiket di angka 1.500 tiket sesuai regulasi,” tuturnya.

Mengenai tiket online yang dijual, hanya bisa dibeli melalui dua batch yang menggunakan sistem berbeda.

“Sistem penjualan tiket online akan kami bagi menjadi dua batch. Batch pertama akan menggunakan sistem “Transaction History” di mana hanya yang membeli tiket laga melawan PSM atau Barito Putera yang bisa membeli tiket,” urainya.

“Untuk penjualan batch kedua akan dilakukan dengan sistem “Region Based” setelah batch pertama habis terjual. Meski begitu, kuota untuk pembelian secara “Region Based” tidak akan sebanyak batch pertama,” sambungnya.

Kedua cara penjualan tiket online ini diambil oleh panitia pelaksana pertandingan PSS setelah menimbang beberapa resiko dan mencari jalan terbaik untuk penjualan tiket, terutama bagi PSS Fans.

“Jadi saya berharap semoga sistem ini berjalan dengan lancar dan untuk teman-teman suporter agar membeli secara langsung di tempat yang telah tersedia dan mari kita bersama-sama tidak membeli tiket dari calo,” pungkasnya. ***

Artikulli paraprakSuporter Persis Solo Demo, Minta Jacksen Tiago Dipecat
Artikulli tjetërTimnas Hoki Indoor Putri Indonesia Runner Up Asia Cup 2022, Pertama Kali ke Final