Suporter pendukung Persis Solo saat melakukan orasi di depan Mess Persis Solo Jalan Dr Supomo Solo, Senin (15/8/2022) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

OLENAS.ID – Geram atas keterpurukan Persis Solo, para suporter berdemo di mes pemain, Senin (15/8/2022) dan minta pelatih Jacksen Tiago dipecat. Manajemen Persis Solo yang menemui suporter minta waktu seminggu untuk menjawab tuntutan itu.

Para suporter pantas geram karena jebloknya Persis di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan nilai nol. Persis selalu kalah dalam empat laga beruntun. Terbaru, mereka dipermalukan Persita Tangerang 1-2, Minggu (14/8/2022).

Ratusan suporter yang menamakan elemen Suporter Solo berjalan dari area parkir Solo Paragon Mall menuju mes Persis sambil mengibarkan bendera, yel-yel dan menyanyikan lagu kebanggaan mereka ‘Satu Jiwa’.

Mereka terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS. Para perwakilan suporter menggelar pertemuan dengan manajemen Persis Solo sekitar 45 menit lamanya.

Manajemen Persis Solo menjanjikan  pemecatan Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persis Solo setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC pekan depan. “Kita sudah sepakat bersama bahwa kita tunggu sampai satu minggu untuk memutuskan pemecatan,” kata asisten manajer Persis Solo, Erwin Widianto.

Banyak hal yang dipertimbangkan termasuk psikologis dan mental para pemain. Karena setelah ini Persis akan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022).

“Tim ini harus kondusif juga. Kami dari manajemen juga menjaga dari psikologis dan mental pemain, besok Jumat itu kita akan menghadapi Bhayangkara dan harapannya menang,” ungkap Erwin saat menjawab tuntutan suporter agar Jacksen Tiaga dipecat saat itu juga. ***

Artikulli paraprakAda Intervensi, Federasi Sepakbola India Dibekukan FIFA
Artikulli tjetërHadapi Persib Bandung, PSS Sleman Cetak 27 Ribu Tiket