Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia (Foto : Ist)

OLENAS.ID – Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia menjadi runner up Kejuaraan Asia Cup 2022 usai kalah di partai final melawan tuan rumah Thailand dengan skor 1-2 di Stadium Huamark, Bangkok pada Senin (15/8) waktu setempat.

Meski begitu Indonesia telah menciptakan sejarah dengan melaju ke partai final untuk pertama kalinya. Para srikandi Hoki Indonesia juga sudah lama vakum dan tidak mengikuti turnamen internasional apapun.

Meski kalah namun Rahma Dwi Aulia dan kawan-kawan memberikan perlawanan sengit atas Thailand juga di partai puncak itu. Sempat tertinggal 2-0 di kuarter tiga, Indonesia mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada kuarter keempat.

“Kita mengapresiasi upaya keras dari para pemain yang ingin menampilkan permainan terbaik, dan kita juga mengakui keunggulan dari Timnas Thailand,” kata Manajer Timnas Hoki Indonesia, H.Syahrir dalam keterangan yang diterima detikJabar, Selasa (16/8/2022).

Perjalanan Indonesia di Kejuaraan Asia Cup 2022 tidaklah mudah. Di babak semifinal Indonesia sukses mengalahkan Malaysia lewat gol tunggal Desi Ratna Wardani. Pada babak penyisihan Grup A, Timnas Hoki Indoor Putri meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Mereka mampu mengalahkan Iran dengan skor 3-1, bermain imbang dengan peringkat ke-11 dunia, Kazakhstan 2-2, menang telak atas Pakistan 16-0 dan mengalahkan Chinese Taipei 5-3.

Raihan timnas Indonesia, tambah Syahrir menunjukkan jika olahraga hoki Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat.

Padahal Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia tidak masuk dalam peringkat dunia karena PP FHI baru menjadi anggota Federasi Hoki Internasional (IHF) pada tahun 2021. Dan, ini pertama kali Timnas Hoki Indoor Indonesia tampil di Asia Cup.

“Tentunya kami akan terus melakukan pembenahan dan pembinaan yang optimal agar hockey di Indonesia terus maju,” pungkas Syahrir. ***

Artikulli paraprakHadapi Persib Bandung, PSS Sleman Cetak 27 Ribu Tiket
Artikulli tjetërMohamed Salah Sumbang Rp 2,2 Miliar Untuk Gereja Terbakar di Giza