Selebrasi bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu selepas membobol gawang Persik dalam laga pekan kelima Liga 1 2022-2023, 18 Agustus 2022. Facebook.com/Liga1Match

OLENAS.ID – PSIS Semarang sukses meraih 3 poin menghadapi Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022) petang. Hasillaga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 ini makin mencoreng muka Persik Kediri yang makin terpuruk di posisi 17dengan hanya 1 poin dari 5 laga.

Ini merupakan laga kedua bagi Persik tanpa didampingi pelatih. Javier Roca tidak mendampingi Persik minggu lalu saat ditaklukkan Persita Tangerang yang kemudian diikuti dengan lengsernya Roca. Kali ini menghadapi Mahesa Jenar, Persik Kediri juga belum didampingi pelatih baru.

Sejak awal pertandingan PSIS yang didukung suporternya langsung memberi tekanan ke Persik hingga menit ke-10. Setelah itu Persik mampu lepas dari tekanan dan memberikan ancaman.

Peluang didapatkan Persik lewat sebuah tembakan jarak jauh dari kaki Feriando Pahabol, namun masih ditepis kiper Ray Redondo.

Fredyan Wahyu Sugiantoro akhirnya mampu memberi gol untuk PSIS di menit ke-27. Frediyan mampu mengecoh dua pemain belakang Persik kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang

Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persik meningkatkan serangan, dan di menit ke-58 Riyatno Abiyoso mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini dari skema serangan yang dibangun Jonaderson, diteruskan dengan tendangan Renan Silva. Bola masih ditepis Ray tapi disambar Riyatno menjadi gol.

Namun kedudukan imbang itu hanya dua menit berselang, PSIS kembali unggul 2-1. Bola umpan Frendi Saputra bisa diteruskan oleh Jonathan Cantillana ke dalam gawang Persik.

Setelah itu, Persik terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya menyerang dari segala posisi hingga percobaan tembakan jarak jauh dilakukan, namun tak berbuah hasil.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan PSIS tidak mengalami perubahan.

Posisi Persik bisa terancam ke juru kunci jika Persis Solo mampu menundukkan Bhayangkara FC. ***

Artikulli paraprakFIFA Luncurkan Emblem Piala Dunia U-20 2023 di Hari Kemerdekaan Indonesia
Artikulli tjetërLudes, 2,45 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Terjual