Timnas Argentina menang 3-0 atas Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Argentina berhak atas trofi juara. (AP photo/Frank Augstein)

OLENAS.ID – Piala Dunia 2022 Qatar masih 3 bulan lagi, namun pemecahan rekor sudah terjadi. Kali ini pada penjualan tiket yang sudah menembus 2,45 juta. Pada periode 5 Juli hingga 16 Agustus saja sudah 520.532 tiket telah terjual.

FIFA menyatakan bahwa pertandingan paling populer untuk penjualan tiket termasuk pada pertemuan fase grup Brasil melawan Kamerun dan Serbia, pertemuan Portugal dan Uruguay, pertandingan Kosta Rika dengan Jerman, serta Australia versus Denmark.

Sedangkan negara-negara yang mendominasi pembelian tiket pertandingan adalah Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Meksiko, Uni Emirat Arab, Prancis, Argentina, Brasil dan Jerman.

Tiket termurah untuk penggemar dari luar Qatar dihargai 250 riyal (US$ 69). Fans memerlukan konfirmasi pembelian tiket untuk memesan tempat menginap di Qatar melalui situs resmi turnamen.

Sebelumnya, FIFA sudah mengumumkan pada bulan Juni penyelenggara mengatakan ada permintaan yang “memecahkan rekor” untuk pembelian tiket pada satu waktu ketika 1,2 juta tiket terjual.

Angka itu kini meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total penjualan tiket termasuk yang bermitra dengan FIFA, federasi dan perhotelan, serta untuk masyarakat umum.

Ada 3.010.679 tiket yang tersedia secara keseluruhan, dan FIFA mengatakan periode penjualan “menit-menit terakhir” akan dibuka menjelang dimulainya turnamen pada tanggal yang masih belum ditentukan

Lebih dari satu juta pengunjung diharapkan hadir di Qatar – negara kecil dengan 2,8 juta penduduk — untuk Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Pekan lalu penyelenggara mengumumkan bahwa pertandingan akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan, pada 20 November, dengan Qatar akan berhadapan dengan Ekuador sebagai laga pembuka. ***

Artikulli paraprakMacan Putih Makin Terpuruk Setelah Kalah 1-2 Dari Mahesa Jenar
Artikulli tjetërJacksen F.Tiago Akhirnya Berpisah Dengan Persis Solo Setelah Kemenangan Perdana