Jacksen F TIago mundur dari Persis Solo (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago resmi berpisah dengan klub berjuluk Laskar Samber Nyawa. Pernyataan itu disampaikan Jacksen dalam konperensi pers setelah Persis memetik kemenangan perdananya 1-0 atas Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Persis Solo sendiri mengumumkan perpisahan itu lewat akun sosial media resminya malam harinya.

Pengunduran diri Jacksen terbilang mengejutkan, meski suporter Persis mengharapkan pemecatan dirinya. Pengumuman itu justeru dilakukan saat Persis memetik kemenangan perdananya.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, kendati mundur dari kursi pelatih kepala, ia mengaku masih menjadi bagian Persis Solo dengan posisi yang berbeda.

“Melawan Bhayangkara FC menjadi pertandingan terakhir saya bersama Persis Solo,” kata Jacksen F Tiago.

“Saya tetap di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” tambahnya.

Di tangan Jacksen, Laskar Sambernyawa tak pernah mencicipi kemenangan dari empat pertandingan Liga 1 2022-2023 yang dijalani.

Rangkaian hasil minor itu pun berujung pada tekanan dari suporter agar Jacksen F Tiago lekas menanggalkan jabatannya. ***

Artikulli paraprakLudes, 2,45 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Terjual
Artikulli tjetërLiga 2 2022/2023 Kick Off Dipastikan Pada 28 Agustus 2022