PSS Sleman kalah 0-1 atas Persib Bandung (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Menjamu Persib Bandung di pekan kelimat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022) malam, PSS Sleman harus menerima pil pahit, kalah 0-1. Ini merupakan kekalahan kedua kalinya di kandang sendiri.

Menghadapi Persib, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menurunkan Hokky Caraka, penyerang timnas U-19 untuk pertama kalinya. Striker asing, Mychell Chagas dan Boaz Salossa duduk di bangku cadangan.

Gol kemenangan Persib dilesakkan oleh David Da Silva menit ke-6. David yang berdiri bebas berhasil menerima umpan dari Febri Haryadi dan menjebol gawang Jandia Eka Putra. 1-0 untuk keunggulan Persib.

Setelah ketinggalan satu gol, PSS terus menekan tapi selalu kandas oleh kokohnya pertahanan Persib.

Selain itu juga tak lepas dari kejelian Persib untuk melihat pola permainan PSS, yang seperti laga sebelumnya selalu mengandalkan Ze Valente sebagai jenderal lapangan.

Ketatnya pertahanan Persib juga mengakibatkan peluang PSS hanya membuahkan tendangan yang lemah atau melambung di atas mistar gawang.

Satu peluang emas di babak kedua didapat lewat umpan Todd Ferre dari sisi kiri pertahanan Persib. Bola di depan gawang yang disambar oleh Komarudin malah melambung.

Laga di babak kedua makin ketat dan cukup panas. Masuknya Fandi Eko Utomo, Chagas dan Boaz tak membuat serangan PSS membahayakan.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menilai kekalahan lewat gol di menit ke-6 telah membuka mata tim pelatih jika pertahanan PSS rapuh.

“Kami juga terlalu banyak bermain position bola, meskipun banyak peluang tapi kami juga tidak mampu memaksimalkannya,” jelas Seto usai laga. ***

Artikulli paraprakLiga 2 2022/2023 Kick Off Dipastikan Pada 28 Agustus 2022
Artikulli tjetërAbdulla Yusuf Pecah Telor, Persija Jakarta Hajar RANS Nusantara 3-0