RANS Nusantara keok hadapi Persija Jakarta (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Persija Jakarta menghajar RANS Nusantara 3-0 lewat brace Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens dalam laga di Stadion Pakansaari, Sabtu (20/8/2022). Dua gol itu membuat Yusuf pecah telor, sekaligus menepis cibiran karena ia belum mencetak gol dalam 4 laga.

Tak hanya mencetak gol, Yusuf juga memberi assist ke Krmencik. Penampilannya yang memberikan bukti ketajamannya menjadikannya pemain terbaik di laga ini.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu datang dengan modal kurang bagus. Dalam dua laga tandang sebelumnya kontra PSM Makassar dan Persikabo 1973  hanya mampu mendapatkan dua poin.

Persija sudah mencetak gol di menit ke-14. Yusuf melepaskan crossing ke Krmencik yang berada di depan gawang RANS. Barisan pertahanan RANS berhasil menghalau umpan itu. Namun bola liar berhasil diambil Hanno Behrens. Sepakan penyerang Jerman itu berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Hilman Syah.

Keunggulan Persija bertambah di menit ke-37. Hadiah penalti didapat setelah Hamdan Zamzani handball. Eksekusi dari Yusuf sempat diblok kiper RANS, Hilman. Namun bola muntah itu berhasil disambar oleh Yusuf dan dituntaskan menjadi gol.

Bukannya berhasil memperkecil kekalahan, RANS justeru harus menelan pil pahit di menit ke-40. Umpan matang dari Riko SImanjuntak berhasil disambar oleh Yusuf, mengoyak sudut kiri gawang RANS.

Kedudukan 3-0 untuk Persija menutup babak pertama.

Seolah kurang puas dengan 3 gol, Persija terus menekan. Yusuf nyaris mencetak hattrick di menit ke-50. Sayangnya sundulannya memanfaatkan sepak pojok Syahrian Abimanyu masih membentur tiang gawang.

Upaya RANS mencetak gol hampir terwujud ie menit ke-65. Namun tembakan keras Makan Konate ke sudut kanan gawang Persija berhasil diblok oleh Muhammad Ferrari.

Peluang emas lainnya didapat RANS di menit ke-84. Namun sundulan Jujun Junaedi gagal menjadi gol karena penyelamatan luar biasa Andritany. Skor 3-0 tak berubah hingga pertandingan usai.

Kemenangan itu membawa Persija naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan RANS yang masih belum meraih kemenangan ada di zona degradasi, tepatnya di posisi 17 dengan 2 poin. ***

Artikulli paraprakPSS Sleman Telan Kekalahan Kedua di Kandang
Artikulli tjetërPSSI Hukum 18 Wasit yang Dianggap Bermasalah