Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan merayakan golnya. (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Persik Kediri nyungsep, dipermalukan tim tamu PSS Sleman dengan dua gol tanpa balas. Suporter Persik pun meradang, menggeruduk kantor Persik yang berada di Jalan PK Bangsa.

Suporter selanjutnya ditemui perwakilan manajemen, Syarif Hidayatullah dan Direktur Tehnik, Danilo Fernando. Namun belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persik Kediri tentang demo suporter itu.

Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, PSS membawa pulang tiga poin lewat gol Irkham Zahrul Mila di menit ke-45 dan Kim Jeffrey Kurniawan menjelang akhir laga (86′).

Hasil laga itu merupakan kemenangan tandang pertama bagi PSS, sedangkan untuk Persik Kediri merupakan kepahitan karena belum juga mampu meraup satupun kemenangan. Dua pertandingan terakhir juga tidak didampingi pelatih usai Javier Roca putus hubungan dengan Persik.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persik sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Situs Lapangbola.com mencatat Persik mencatatkan penguasaan bola 62 persen. Kedua tim sama-sama melesatkan lima tembakan on target.

Persik sendiri sebenarnya mampu memperkecil kekalahan pada menit pada menit ke-76. Rohit Chand berhasil merobek gawang PSS, tapi pemain asal Nepal itu sudah berdiri offside hingga gol pun dianulir. ***

Artikulli paraprakBernardo Tavares : Pemain Bukan Mesin, LIB Lebih Perhatikan PSSI
Artikulli tjetërGol Dramatis Bawa Kemenangan Bajul Ijo Atas Mahesa Jenar