Persebaya taklukkan PSIS Semarang (Foto : ligaindonesiabaru)

OLENAS.ID – Tendangan terukur Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti memastikan kemenangan Persebaya Surabaya atas tamunya PSIS Semarang. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022) sore itu berjalan ketat.

Gol Marselino itu dramatis, tercipta di menit ke-5 injury time.

Kepastian kemenangan Persebaya berlangsung dramatis. Sebab gol yang ditunggu baru tercipta di injury time menit akhir.

Sejak menit awal Persebaya bermain menekan dan menyerang. Sejumlah peluang lahir dari Silvio dan Dani maupun Lelis.

Namun tangguhnya kiper PSIS Rey Redondo dan tiang gawang masih mementahkan semua peluang itu. Skor imbang 0-0 pun menutup hasil babak pertama.

Namun memasuki babak kedua, kiper Rey Redondo harus ditarik keluar. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menjelaskan jika Redondo mengeluh sakit pada kakinya. Wahyu Tri Nugroho dimasukkan menggantikan posisi Redondo.

Bajul Ijo masih tampil menekan. Lagi-lagi melalui Silvio Junior. Namun peluang lewat Silvio Junior masih melebar di sisi kiri gawang.

PSIS sendiri juga tak mau ditekan terus. Peluang di menit ke-71 melalui melalui Jonathan Eduardo mampu diblok oleh Satria Tama.

Mahesa Jenar juga harus menghadapi tekanan bonek, suporter Persebaya. Mereka meneriaki Taisei Marukawa setiap mendapatkan bola.

Hingga waktu normal habis, tanda-tanda skor imbang 0-0 seperti akan menutup pertandingan. Namun sebuah tusukan dari sisi kanan dan diteruskan umpan ke tengah mampu disambar Marsel dan merobek gawang Rey. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Kekalahan atas Persebaya Surabaya ini membuat PSIS Semarang selalu kalah dari tiga laga away yang mereka jalani di BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS kalah 1-2 di kandang Arema FC, 1-2 di kandang Persib Bandung. Kemudian kalH 0-1 di kandang Persebaya Surabaya. ***

Artikulli paraprakPersik Kediri Makin Nyungsep, Dipermalukan PSS Sleman 2-0
Artikulli tjetërSergio Alexandre Jadi Pelatih Keempat yang Dipecat Saat Kompetisi Baru Enam Laga