Salam perpisahan PSIS ke Sergio Alexandre (Foto : IG PSIS)

OLENAS.ID – Secara mengejutkan Sergio Alexandre dipecat sebagai pelatih kepala PSIS Semarang. Ia menjadi pelatih keempat yang diberhentikan di tengah kompetisi sepak bola Indonesia yang baru berjalan enam laga.

PSIS Semarang resmi memecat juru taktik asal Brasil itu dari jabatan sebagai pelatih kepala, Rabu, 24 Agustus 2022.

“Sambil mencari pelatih kepala baru untuk sementara tim akan dipegang oleh coach Achmad Resal dan dibantu staf kepelatihan lainnya,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi

Permainan Mahesa Jenar yang buruk di awal musim BRI Liga 1 2022/2023 menjadi pertimbangan pemecatan tersebut.

“Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu (24/8).

Hingga pekan keenam kompetisi PSIS hanya meraih tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Terakhir, PSIS takluk melawan Persebaya 0-1.

Pada pekan ketujuh Liga 1, PSIS akan bertandang ke markas Dewa United FC dalam laga yang berlangsung Senin, 29 Agustus 2022 mendatang. 

Sergio Alexandre menjadi pelatih keempat yang diberhentikan oleh timnya saat kompetisi musim 2022-2023 masih bergulir. Sebelumnya adalah Robert Alberts (Persib Bandung), Jacksen F. Tiago ( Persis Solo) dan Javier Roca ( Persik Kediri). 

Beberapa nama pelatih juga mulai terdengar akan didepak. Kompetisi Liga 1 memang tidak ramah bagi pelatih. ***

Artikulli paraprakGol Dramatis Bawa Kemenangan Bajul Ijo Atas Mahesa Jenar
Artikulli tjetërPSM Makassar Kalah 2-5, Efek Ketatnya Kompetisi atau Salah Strategi?