Bali United hajar Persik Kediri 4-0 (Foto : Twitter)

OLENAS.ID – Alih-alih pecah telor meraih kemenangan, Persik Kediri malah dihajar empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Bali United. Hasil yang miris, tetap menjadi juru kunci klasemen sementara dengan satu poin dari hasil tujuh laga BRI Liga 1 2022/2023.

Hingga pekan ketujuh, Persik Kediri yang dalam tiga laga terakhirnya tanpa pelatih, setelah berpisah dengan Javier Roca, menuai hasil yang buruk dengan enam kekalahan dan satu imbang. Bahkan striker anyarnya, Joanderson belum juga mencetak gol satupun.

Empat gol Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/2022)sore WIB dicetak oleh Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Eber Bessa dan Lerby Eliandy.

Gol Irfan Jaya yang pernah satu tim dengan Arthur Irawan di PSS Sleman dicetak saat laga baru berjalan 7 menit. Umpan matang dari Fadil Sausu berhasil dikontrol Irfan didalam kotak penalti. Setelah itu dia melepaskan tendangan keras yang membuat kiper Persik, Dikri Yusron tak mampu menepis.

Tertinggal satu gol Persik tetap tak mampu memberikan ancaman berarti. Malah Bali United yang mendapat banyak peluang.

Lemahnya penyelesaian akhir tetap menjadi titik lemah Persik. Seperti peluang di menit ke-43, Joanderson yang mendapat umpan matang dari Fery Pahabol hanya mampu membuat sepakan yang lemah.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Bali United tak berubah.

Memasuki babak kedua Persik tetap tak menghasilkan pola serangan yang lebih baik. Macan Putih hanya mengandalkan serangan balik saja. Pelatih interim Persik, Jan Saragih juga tidak melakukan pergantian pemain lebih awal meski melihat tim-nya tak berkutik.

Situasi itu membuat Bali United makin mendominasi pertandingan. Serangan di menit ke-63 yang dibangun dari sisi kiri oleh Ricky Fajrin diteruskan M.Rahmat untuk memberi assist kepada Spasojevic. Tanpa kesulitan top skor sementara ini menjebol gawang Persik.

Berikutnya, di menit ke-70 giliran Eber Bessa yang mencetak gol ketiga untuk Bali United. Gol ini memperlihatkan kerjasama yang apik di lini depan Bali United.

Masuknya Lerby Eliandry dan Ramdhani Lestaluhu membuat serangan Bali United makin gencar. Lerby mencetak gol keempat di menit ke-81, memanfaatkan assist M.Rahmat.

Keunggulan 3-0 tak membuat Bali United puas. Justru sang pelatih, Stefano ‘Teco’ Cugurra melakukan peyegaran di lini depan. Lerby Eliandry dan Ramdhani Lestaluhu. Di menit 81, Lerby yang membuat Bali United unggul 4-0.

Empat gol itu membuat Persik Kediri tambah terpuruk, dan membuat suporter mencibir atas kiprah tim kesayangannya. ***

Artikulli paraprakLagi, Tanpa Maguire dan Ronaldo Jadi Cadangan, Man United Menang
Artikulli tjetërPersebaya Bikin PSS Merana, Tiga Kali Kalah di Kandang Sendiri