Selebrasi Silvio Junior (Foto : Persebaya)

OLENAS.ID – PSS Sleman dibuat merana di kandang sendiri oleh Persebaya Surabaya setelah tumbang dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022) malam dicetak oleh Silvio Rodrigues Pereira Junior pada menit ke-29.

Kekalahan ini membuat PSS menelan tiga kekalahan dari empat laga kandang yang sudah dijalani di BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan bagi Persebaya hasil tersebut merupakan kemenangan pertama di laga tandang.

Kekalahan kandang pertama PSS Sleman dialami pada pertai pembuka melawan PSM Makassar pada 23 Juli 2022. Saat itu mereka kalah dengan skor 1-2. Kemudian PSS juga kalah di kandang saat melawan Persib Bandung pada 19 Agustus 2022. Kala itu, mereka kalah dengan skor 0-1.

Di hadapan 26.786 penonton, laga berlangsung menarik dan sengit. Namun meski mendominasi penguasaan bola hingga 61% berbanding 39%, PSS tak mampu menghasilkan tembakan yang akurat. Hasil seri pun tak bisa diraih.

Hal itu terlihat dari peluang yang ada, seperti yang didapat oleh Boaz Solossa di menit ke-14. Sepakannya di kotak penalti masih menyamping tipis di sisi gawang Persebaya.

Begitu juga saat tiga menit kemudian Boaz mendapat peluang lewat tandukannya, yang masih jatuh di pelukan kiper Persebaya, Satria Tama.

Secara keseluruhan PSS unggul dalam tembakan ke gawang atas Persebaya dengan 6 berbanding 2. Namun demikian, dari sisi akurasi tembakan, PSS kalah jauh dari Persebaya yaitu 40% berbanding 66,67%.

Meski begitu akurasi tembakan Persebaya justeru lebih tajam. Seperti gol Silvio Junior lewat tandukannya, memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Alwi Slamet.

Gelandang PSS, Ze Valente berulang kali memberikan umpan yang memanjakan rekan-rekannya, baik lewat tendangan bebas atau sepak pojok. Namun selalu gagal dimanfaatkan pemain PSS. ***

Artikulli paraprakPersik Kediri Belum Juga Menang, Dihajar Bali United 4-0
Artikulli tjetërUsai Dibantai Bali United, Persik Kediri Umumkan Pelatih Baru