OLENAS.ID – Setelah dibantai Bali United dengan empat gol tanpa balas, Persik Kediri mengumumkan pelatih barunya, Divaldo Da Silva Teixeira Alves. Pengumuman itu hanya beberapa jam setelah berakhirnya laga pembantaian pada Sabtu (27/8/2022).

Divaldo yang asal Portugal telah tiba di Indonesia dan akan mulai memimpin persiapan Fariz Aditama dkk menghadapi PSM Makassar di stadion Brawijaya Kediri, Jumat (2/9/2022).

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyatakan penunjukan Divaldo Alves diharapkan dapat memperbaiki permainan dan prestasi Fariz Aditama dkk kedepannya. 

Divaldo yang dilahirkan di Angola, 12 Agustus 1978 sudah malang melintang menjadi pelatih di Indonesia. Dia pernah menukangi PSMS Medan pada 2009 lalu, yang dibawanya lolos ke perempat final Piala AFC di level Asia, dan juga semifinal di Piala Indonesia.

Setelah itu, menjadi pelatih PSP Padang, Persijap Jepara dan Persebaya 1927.

Divaldo yang pernah menjadi pelatih akademi klub Portugal, Benfica ini juga pernah mencicipi Liga Malaysia dan membesut Negeri Sembilan FC di tahun 2013 dan Perak FC setahun setelahnya.

Lalu Alves melanjutkan kariernya menjadi staf pelatih di klub Lithuania, Kruoja Pakruojis dan ke Timur Tengah untuk melatih klub asal Oman, Muscat Club pada 2015 yang dilatihnya hingga 3 tahun lamanya.

Klub terakhir yang ditukangi oleh Divaldo Alves adalah klub asal Kenya, Sofapaka FC.

Tugas Divaldo tidaklah ringan dengan raihan Persik Kediri yang jadi juru kunci hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Keterpurukan Persik ini membuat suporter terus mem-bully manajemen dan tim. ***

Artikulli paraprakPersebaya Bikin PSS Merana, Tiga Kali Kalah di Kandang Sendiri
Artikulli tjetërLiga 3 DIY Bergulir 1 Oktober, Diikuti 22 Tim