Foto : Twitter Persija

OLENAS.ID – Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022) malam. Ini merupakan kemenangan pertama Persija di kandang Arema FC setelah 19 tahun.

Kemenangan Macan Kemayoran di kandang Singo Edan terjadi pada laga lanjutan Divisi Utama 2003 pada 26 Maret 2003. Saat itu Persija membantai Arema Malang (nama Arema FC sebelumnya) dengan skor 4-1 di Stadion Gajayana, Malang.

Pelatih Persija, Thomas Doll merasa senang atas kemenangan kali ini lewat gol tunggal striker asal Republik Ceska, Michael Krmencik pada menit 45. Doll lebih berbahagia saat mengetahui ini merupakan kemenangan pertama di kandang Arema setelah 19 tahun lalu.

Dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 Arema langsung memberi tekanan sejak babak pertama dimulai. Di menit ke-11 gawang Persija nyaris bobol oleh sepakan Adam Alis, tapi bola hanya menerpa mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Lima menit kemudian Krmencik mendapat peluang, sayang tembakannya masih melambung di atas mistar Arema FC.

Di menit 45 justeru Persija yang mampu mencetak gol lewat serangan balik, yang bagi Thomas Doll merupakan di luar kebiasaan Persija. Bola hasil tembakan keras Michael Krmencik dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Arema yang dikawal Adilson Maringa.

Tertinggal satu gol membuat Arema FC langsung menggebrak di babak kedua. Namun Persija juga turut memberikan tekanan. Aksi jual beli serangan saling diperagakan kedua tim.

Beberapa peluang didapat oleh Arema, namun Andritany bermain gemilang. Dua peluang di menit ke-57 digagalkan Andritany.

Memasuki menit-menit akhir, tempo permainan semakin meningkat. Namun Arema tak mampu menyamakan kedudukan. Persija pun memetik tiga poin di kandang Singo Edan. ***

Artikulli paraprakSeto Rencanakan Mundur Dari PSS, Tunggu Hasil Rembukan Keluarga
Artikulli tjetërSubsidi Klub Liga 2 Rp 800 Juta, Tak Ada Perbedaan Bagi yang Luar Jawa