Foto : IG Persib Bandung

OLENAS.ID – Hasil mengejutkan yang diraih Persib Bandung saat bertandang ke markas PSM Makassar, digebuk 1-5, merupakan hal yang memalukan. Kapten Persib, Achmad Jufriyanto meminta maaf atas hasil di Stadion Gelora bJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) tersebut.

“Kami sebagai pemain meminta maaf dengan hasil malam ini. Ini di luar dugaan kita. Selama bermain di Persib hasil ini membuat saya pribadi memalukan,” kata Achmad Jufrianto saat konprensi pers usai pertandingan.

Dalam kondisi yang terpuruk, tambahnya,seluruh pemain harus instrospeksi diri dan bangkit kembali. Karena masih banyak pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Persib Bandung.

“Kita harus bangkit, dan kita harus introspeksi apa yang terjadi di dalam tim kita harus bangkit karena masih banyak pertandingan yang harus dijalani,” kata Jupe, sapaan akrabnya.

Menurut Jupe, kekalahan telak ini tidak menunjukkan bahwa Persib Bandung merupakan tim yang kuat di Liga 1.

Dalam pertandingan ini Persib belum bisa didampingi pelatih anyar Luis Milla. Asisten pelatih Persib, Budiman menuturkan bahwa Luis Milla belum dapat memberikan instruksi langsung di pinggir lapangan karena kurang enak badan.

“Coach Luis Milla kurang enak badan,” kata Budiman usai pertandingan.

Meski demikian, pada laga selanjutnya Budiman memastikan mantan pelatih Timnas Indonesia ini akan mendampingi langsung para pemain Maung Bandung nantinya.

Persib Bandung telah menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir. Sebelum kalah 1-5 dari PSM, Persib kalah 2-3 dari Bali United.

Akibatnya kini Persib berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1. Tim Maung Bandung pun bertekad bangkit saat melakoni pertandingan selanjutnya melawan Rans Nusantara FC pada 4 September mendatang. ***

Artikulli paraprakPersib Remuk Dibantai PSM Makassar 5-1
Artikulli tjetërResmi, Winger Antony Pemain ke-2 Brasil Gabung Manchester United