Pemain baru Manchester United Antony. (Foto: Twitter/@AFCAjax)

OLENAS.ID – Manchester United kembali menambah pemain. Klub mendatangkan pemain sayap Antony dengan harga 84 juta poundsterling yang menjadikannya pemain ke-3 termahal dalam sejarah klub. Antony juga menjadi pemain ke-2 Brasil yang diboyong Man United setelah Casemiro.

Lagi, Man United mendatangkan pemain dari Ajax Amsterdam. Sebelumnya, pemegang rekor juara Liga Premier Inggris ini memboyong bek Lisandro Martinez.

Kedatangan para pemain dari klub Eredivisie Belanda ini tak terlepas dari langkah manajer Erik ten Hag untuk membangun skuat Man United. Dan Ten Hag sendiri tak lain eks pelatih Ajax. Dia berperan besar mengorbitkan Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek yang sudah lebih dulu tiba di Old Trafford.

Bahkan Ten Hag sudah mengincar De Jong. Namun gelandang tim nasional Belanda ini enggan meninggalkan Barcelona. Hanya berkembang rumor, De Jong malah akan bergabung dengan Chelsea.

Antony merupakan pemain anyar ke-5 sejak Ten Hag menangani Man United. Sebelumnya, manajer berusia 52 ini mendatangkan Tyrell Malacia yang direkrut dari klub Belanda, Feyenoord, dan Christian Eriksen. Man United mendapatkan Eriksen secara gratis. Namun eks pemain Inter Milan ini juga pernah menjadi bagian dari Ajax pada 2010-2013.

Koneksi Ajax (dan Belanda) memang menguat di era Ten Hag. Meski demikian semua pemain rekrutan Ten Hag mampu memberi kontribusi bagi The Red Devils. Malacia, misalnya, sudah menggeser bek senior Luke Shaw. Dia juga sukses mematikan Mohamed Salah saat Man United menang 2-1 atas Liverpool.

Sementara, Martinez langsung memaksa kapten Harry Maguire duduk di bangku cadangan. Duetnya dengan Rapahel Varane mulai membentuk benteng yang kokoh di jantung pertahanan.

Antony sendiri resmi berkostum Man United setelah menjalani tes medis. Dirinya juga telah mencapai kesepakatan dengan klub sehingga menjadi pemain ke-2 Brasil yang didatangkan Man United musim ini. Dirinya mendapat kontrak sampai 2027 dengan opsi tambahan satu musim, 2028.

Terkait dengan perekrutan Antony yang menempati posisi sayap, Ten Hag berharap bisa menambah daya gedor Man United. Pemain berusia 22 ini sudah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 31 gol dan 27 assists selama 134 kali membela Ajax dan Sao Paulo. Antony turut berperan membawa Ajax memenangi liga Belanda dua kali.

Sedangkan di timnas Brasil, Antony sudah 9 kali bermain dengan mencetak 2 gol dan 2 assists. Dirinya meraih medali emas di Olimpiade 2020.

Setelah menggaet Antony, Nan United masih akan menambah pemain. Menurut rencana, Man United merekrut kiper Martin Dubravka dari Newcastle United dengan status pinjaman. Newcastle tak keberatan melepas Dubravka dan Man United mendapat opsi mempermanenkannya dengan nilai 5 juta poundsterling.*

Artikulli paraprakKapten Persib Bandung Minta Maaf, Digebuk PSM Makassar “Memalukan”
Artikulli tjetërPutra Delta Sidoarjo dan Persipa Pati Menang