Gelandang tim Putra Delta Sidoarjo, Dwi Cahyono (merah hitam) lawan pemain PSBS Biak pada Laga Liga 2 Grup Timur yang berlangsung di Stadion Soepriadi, Selasa (30/8/2022). Foto : Dok PDS

OLENAS.ID – Putra Delta Sidoarjo berhasil mengalahkan tamunya, PSBS Biak dengan skor cukup telak 3-0 dalam laga Grup Timur. Sedangkan di grup Tengah, Persipa Pati yang bertandang ke maarkas Nusantara United pulang dengan tiga poin.

Kedua pertandingan itu berlangsung pada Selasa (30/8/2022).

Pertandingan pertama Nusantara United di Liga 2 2022-2023 harus berakhir dengan hasil negatif ketika menjamu Persipa pada pekan pertama

Dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Persipa unggul lebih dulu di menit ke-3

Persipa mengejutkan lewat gol Riski Novriansyah pada menit ke-31. Mereka menambah keunggulan via aksi Muhammad Rifai Hi Marsi (75’).

Sementara itu, satu-satunya gol balasan yang mampu dicetak oleh Nusantara United tercipta pada menit ke-90+2’ oleh Kevin Scheunemann.

Kebalikan dengan Nusantara United, Putra Delta Sidoarjo mampu mengalahkan tamunya, PSBS Biak di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar. PSBS harus menerima gelontoran tiga gol tanpa mampu membalas.

Putra Delta Sidoarjo mencetak gol cepat lewat Husnuzhon di menit ke-3. Lalu diikuti Indra Setiawan di menit ke-18. Keunggulan tuan rumah 2-0 itu bertahan hingga babak pertama usai. Adapun satu gol lainnya dicatatkan oleh Ferry Aman Saragih (47’).

Kemenangan dengan margin tiga gol ini mengantarkan Putra Delta Sidoarjo melesat ke peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Persipura Jayapuran di peringkat pertama, dan unggul selisih gol atas Deltras Sidoarjo yang duduk di urutan ketiga.

Sementara lawannya, tim berjuluk Cenderawasih Kuning tersungkur di peringkat kedelapan, alias satu strip di atas dasar klasemen karena kalah dengan margin tiga gol. ***

Artikulli paraprakResmi, Winger Antony Pemain ke-2 Brasil Gabung Manchester United
Artikulli tjetërTim Puteri Sleman Kandaskan Yogyakarta Dalam Porda XVI DIY