Sergino Dest dikenalkan sebagai pemain baru AC Milan (c) Official AC Milan

OLENAS.ID – Bek kanan tim nasional Amerika Serikat, Sergino Dest bergabung ke AC Milan. Dest yang masih ingin bertahan di Barcelona FC akhirnya memutuskan menerima pinangan AC Milan dengan status pinjaman.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Sergino Gianni Dest telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman dari Barcelona, dengan opsi membeli,” tulis pernyataan resmi I Rossoneri di laman resminya.

Jika I Rossoneri tertarik dengan penampilannya, bisa membeli dest sebesar 20 juta euro atau setara Rp 296 miliar di akhir musim. AC Milan akan membar 100 persen gaji Dest sepanjang musim 2022-2023.

Dest menjadi pemain Amerika Serikat kedua setelah Oguchi Onyewu yang bergabung dengan AC Milan. Onyewu pernah membela AC Milan dari tahun 2009 hingga 2011.

Meski tak ingin meninggalkan Camp Nou, tapi ia tak mau terus duduk di bangku cadangan. Apalagi Piala Dunia 2022 semakin dekat. Ia butuh jam bermain untuk lebih memantapkan posisinya di timnas Ameria Serikat.

AC Milan yang memenangkan gelar scudeto jelas lebih menarik bagi Dest ketimbang tawaran merapat ke Old Trafford, sekaligus reuni dengan Erik ten Hag.

Dest lahir di Almere, Belanda, 3 November 2002. Ia berlatih di Akademi Ajax Amsterdam. Dia melakukan debut tim utama pada 2019. Pemain yang memilih membela Amerika Serikat itu membuat 38 penampilan untuk Ajax Amsterdam dengan mencetak dua gol, dan memenangkan Johan Cruyff Shield.

Pada 2020, Sergino Dest bergabung dengan Barcelona. Di Camp Nou, dia mencatatkan 72 penampilan dan mencetak dua gol. Dia juga memenangkan Supercopa de Espana. ***

Artikulli paraprakTim Puteri Sleman Kandaskan Yogyakarta Dalam Porda XVI DIY
Artikulli tjetërPersik Kediri Unggul Pemain, Masih Tanpa Kemenangan, Malah Main Ala Tarkam