Laga Barito Putera vs Arema FC berakhir imbang (Foto : liga1match)

OLENAS.ID – Barito Putera gagal meraup poin penuh untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Laskar Antasari harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tambahan satu poin tetap menempatkan Barito Putera di peringkat ke-17, sedangkan Arema FC di posisi ke-8.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu memang sempat unggul lebi dulu melalui gol Renan Alves di menit ke-22. Mengeksekusi tendangan bebas, Renan Alves mengarahkan bola ke gawang yang tidka mampu dijangkau kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Sebelum gol itu, Barito Putera mampu mendominasi jalannya pertandingan. Renan mendapatkan dua peluang dalam 10 menit awal laga pertama. Begitu juga Rizky Pora yang tembakannya masih digagalkan oleh Maringa.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida melakukan pergantian di menit ke-32 untuk mengejar ketertinggalan gol. Ilham Udin dimasukkan untuk menggantikan Rizky Dwi Febrianto.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Singo Edan menambah daya gedor dengan memasukkan Muhammad Rafli dan Gian Zola untuk menggantikan Evan Dimas dan Adam Alis. Serangan menjadi lebih variatif, tak hanya lewat sektor sayap tapi juga tengah.

Keputusan memasukkan Dedik Setiawan terbukti benar. Pemain ini mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83. Umpan dari Sergio Silva disundulnya. Mesti tidak terlalu kencang, tapi arahnya menyulitkan kiper Barito Putera untuk menjangkaunya.

Hingga akhir pertandingan tak ada tambahan gol, kedudukan tetap 1-1. ***

Artikulli paraprak“Remek”, Arema FC Harus Latihan Andalkan Penerangan Dari Lampu HP
Artikulli tjetërArema FC Istirahatkan Eduardo Almeida