OLENAS.ID – Mau bicara profesionalitas kompetisi BRI Liga 1 2022/2023? Tengok saja latihan resmi Arema FC menjelang laga hadapi tuan rumah Barito Putera. Para pemain Singo Edan berlatih tanpa lampu stadion, terpaksan andalkan penerangan dari handphone.

Kejadian memalukan itu saat Singo Edan hendak menggelar latihan resmi di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Sabtu (3/9/2022). Mereka akan berlaga di tempat yang sama, Minggu (4/9/2022) malam menghadapi Barito Putera.

Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, sehari sebelum pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, latihan resmi akan digelar menyesuaikan waktu duel. Jika pertandingan digelar malam, maka official training juga malam hari.

Ketika tim kebanggaan arek-arek Malang itu tiba di stadion, lampu tidak menyala. Tidak hanya satu tapi empat menara padam semuanya. Hal itu terjadi beberapa menit.

Beberapa ofisial tim menyalakan lampu handphone agar ada penerangan bagi pemain untuk berlatih.

Tak berapa lama lampu tribun menyala. Tapi lampu stadion tetap padam.

Panitia pelaksana lokal mengecek ruang operasional genset. Ternyata ada malasah pada temperatur genset.

Manajemen Arema FC memutuskan akan berkirim surat kepada PT LIB agar hal ini menjadi perhatian serius. Sebab, dikhawatirkan akan berpengaruh pada persiapan pertandingan.

“Soal ini kami akan melaporkan apa yang terjadi di stadion. Tentunya dengan tujuan agar menjadi perhatian serius demi kelancaran pertandingan. Sebab, lampu stadion adalah hal krusial karena besok (Minggu, 4/9/2022) pertandingan akan digelar malam hari,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji. ***

Artikulli paraprakTottenham Menangi London Derby, Harry Kane Samai Rekor Thierry Henry
Artikulli tjetërBarito Putera Gagal Perbaiki Peringkat, Ditahan Imbang Oleh Arema FC