Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (Foto: Twitter/SpursOfficial

OLENAS.ID – Tottenham Hotspur mempertahankan rekor tak pernah kalah setelah meraih kemenangan dalam London Derby di kompetisi Liga Premier Inggris. Dalam duel sesama tim London di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (3/9/2022) malam WIB, Tottenham mengalahkan Fulham 2-1. Striker Harry Kane juga berhasil menyamai rekor Thierry Henry.

Kane menjadi penentu kemenangan setelah wasit menganulir gol ke-3 Tottenham oleh Richarlison. Tak hanya mengantarkan klub London utara itu meraih 3 poin, Kane juga menyamai rekor gol Henry, legenda Arsenal, di pertandingan London Derby.

Kapten tim nasional Inggris ini mencetak gol ke-43 di pertandingan sesama tim London. Sama dengan torehan gol Henry saat membela The Gunners. Bahkan Kane sangat berpeluang melewati rekor itu selama masih mengenakan seragam Tottenham atau pindah ke klub lain yang bermarkas di ibukota Inggris itu.

Kemenangan atas tim juara Divisi Championship itu juga merupakan yang pertama bagi Tottenham di London Derby. Sebelumnya, The Lilywhites hanya mampu bermain imbang saat menghadapi tim London lainnya, Chelsea (2-2) dan West Ham United (1-1).

Catatan berikutnya dari hasil pertandingan di kandang sendiri itu, Tottenham sukses melesat ke peringkat 2 dengan poin 14. Terpaut satu poin dari Arsenal, pimpinan klasemen yang juga rival tetangga sebelah. Namun posisi Tottenham pun tak aman karena bakal digeser Manchester City bila menang atas Aston Villa.

Sementara, Fulham yang menelan kekalahan ke-2 di liga kasta tertinggi Inggris ini berada di peringkat 10 dengan poin 8. Meski demikian ini pencapaian yang cukup bagus bagi tim promosi.

Di pertandingan itu, Tottenham sempat menemui kesulitan. Tim asuhan Antonio Conte harus menunggu sampai menit 40 sebelum menjebol gawang Fulham. Gelandang Denmark Pierre Emile-Hojbjerg mengatasi kebuntuan tuan rumah setelah menuntaskan umpan Richarlison. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Selanjutnya, Kane memantapkan keunggulan Tottenham di menit 75. Hanya mereka harus menunggu sebelum wasit mengesahkan gol itu setelah meninjau insiden lewat VAR.

Fulham mendapat kesempatan mengejar ketinggalan saat striker Aleksandar Mitrovic mencetak gol di menit 83. Hanya, The Cottagers gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada.

Bahkan Tottenham sempat memperbesar keunggulan saat Richarlison menaklukkan kiper Bernd Leo di menit terakhir pertandingan. Namun gol itu tak disahkan karena pemain timnas Brasil ini dalam posisi offside. Tottenham pun mengakhiri laga dengan keunggulan 2-1.*

Artikulli paraprakTim Paling Buruk di Liga 1 2022/2023 Adalah Tim Wasit
Artikulli tjetër“Remek”, Arema FC Harus Latihan Andalkan Penerangan Dari Lampu HP