Hokky Caraka cetak hattrick saat libas Timor Leste (Foto : Twitter PSSI)

OLENAS.ID – Awal manis Timnas U-20 Indonesia di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menggebuk Timor Leste 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

Striker Hokky Caraka mencetak hattrick lewat golnya pada menit ke-12, 30 dan 49 serta satu tambahan gol dari Rabbani Tasnim di menit ke-90.

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk Garuda Muda menghadapi Hong Kong di laga berikutnya pada 16 September 2022. Setelah itu berhadapan dengan lawan yang dinanti yakni Vietnam.

Garuda Muda langsung menggebrak sejak menit pertama. Bertubi-tubi serangan diberikan, hingga Hokky membuka keran golnya di menit ke-12. Menerima umpan dari Kakang Rudianto di kotak penalti, pemain kelahiran Gunung Kidul itu melepas tembakan mendatar ke sisi kiri gawang Timor Leste.

Pelatih Shin Tae-yong kembali mengandalkan formasi 3-5-2.

Meski mendominasi namun serangan balik Timor Leste cukup membahayakan. Pemain Indonesia terlambat kembali ke posisinya.

Ancaman lewat Luis Figo, pemain Timor Leste yang lincah, nyaris menjebol gawang Indonesia. Beruntung kiper Cahya Supriadi tampil memukau dengan melakukan dua kali penyelamatan krusial.

Gol kedua Hokky yang pemain PSS Sleman tercipta di menit ke-30. lagi-lagi dari umpan dari Kakang yang kali ini dimanfaatkan oleh Hokky lewat sundulan.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh dan menarik keluar Rahmat Beri Santoso.

Tiga menit babak kedua berjalan, Hokky berhasil mencatatkan hattrick dan memperbesar keunggulan Garuda Muda menjadi 3-0. Kali ini umpan lambung dari Robi Darwis yang berhasil disambar dengan baik dengan sundulan terarah yang tak mampu dibendung kiper.

Meski sudah unggul besar, timnas U-20 Indonesia masih terus mendominasi penguasaan bola. Tempo permainan lalu perlahan melambat memasuki menit ke-60.

Hingga memasuki fase akhir pertandingan, Timor Leste U-20 yang tertinggal tiga gol masih belum memberi perlawanan yang berarti.

Indoneisa yang terus mengancam akhirnya menambah gol lewat sundulan Rabbani Tasnim di menit ke-90.

Setelahnya kedua tim masih saling berbalas serangan meski dalam tempo rendah, tapi tak ada lagi gol dan Indonesia U-20 menang 4-0. ***

Artikulli paraprakIsmed Sofyan, Pengabdian 21 Tahun Tanpa Seremoni Dari Persija Jakarta
Artikulli tjetërYUZU Isotonic Magelang Open 2022, Pebulutangkis Muda Harus Main Rangkap