OLENAS.ID – Persebaya Surabaya membuat suporternya meradang setelah takluk 1-2 dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Delta, Kamis (15/9/2022) petang. Ini merupakan kekalahan ketiga berurut-turut yang diderita Bajul Ijo.

Sebelumnya, Persebaya kalah 0-1 dari Bali United, kemudian 0-3 kontra PSM Makassar. Kini, Persebaya kalah tipis di kandang oleh tim papan bawah RANS.

Suporter Persebaya minta timnya bangkit dari dua kekalahan beruntun. Namun harapan itu tinggal harapan. Kali ini Bajul Ijo kalah dari tim papan bawah, RANS.

Agresivitas tinggi Alwi Slamat dan kawan-kawan memang ditunjukkan sejak menit awal. Namun umpan-umpan pendek yang diandalkan Bajul Ijo dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan.

RANS yang diasuh Rahmad Darmawan memperagakan pressing ketat, dan mengandalkan serangan balik.

Hasil yang diharapkan Persebaya terjadi pada menit ke-28 lewat aksi Sho Yamamoto. Menerima umpan dari Ahmad Nufiandani, pemain asal Jepang itu kemudian mengontrol bola, mencari ruang tembak, dan melepaskan sepakan.

Bola sempat mengenai kaki Arthur Bonai dan mengarah ke gawang RANS. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, RANS melakukan beberapa pergantian, yang mampu merepotkan Persebaya.

Hasilnya, di menit ke-63 Edo Febriansah mampu memanfaatkan bola liar hasil sepakan Wander Luiz. Bola itu terkena kiper Persebaya, Andhika, lalu memantul dan disambar Edo.

Edo mencetak brace ketika di menit ke-89 mampu mengecoh bek Persebaya untuk membuat skor menjadi 1-2 untuk RANS. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan tuan rumah harus gigit jari.

Persebaya pun harus menelan kekalahan tiga kali berturut-turut alias hattrick kalah di Liga 1 2022/2023. ***

Artikulli paraprakBarcelona Masih Belum Bisa Kalahkan Bayern Munchen
Artikulli tjetërIsmed Sofyan, Pengabdian 21 Tahun Tanpa Seremoni Dari Persija Jakarta