Persik dipermalukan 0-1 oleh Arema FC (Foto : Arema)

OLENAS.iD – Mantan pelatih Persik Kediri, Javier Roca menorehkan luka setelah membawa Arema FC menang 0-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore. Bagi Persik, kekalahan itu tak hanya memalukan karena terjadi di kandang sendiri, tapi juga menjadi rekor dengan 10 kali laga tanpa satupun kemenangan.

Persik juga mencatatkan diri sebagai tim dengan produk gol terkecil yakni 4 dan terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Kalah 5 gol dengan Barito Putera yang bertengger di posisi ke-17 dan RANS Nusantara (posisi 16) dengan memasukkan 15 gol. Minimnya gol Persik itu juga ditambah dengan predikat strikernya, Joanderson yang hingga pekan ke-10 sama sekali belum mencetak gol.

Javier Roca yang kini melatih Arema FC merupakan pelatih Persik Kediri. Sosok yang sukses mengangkat posisi Persik dari zona degradasi ke poosisi 11 klasemen musim lalu,

Bagi Arema, raihan 3 poin di kandang Persik mengakhiri tren buruk dalam tiga laga sebelumnya. Selain itu, Sngo Edan juga naik ke posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 14 poin.

Adapun bagi Persik Kediri, kekalahan dari Arema FC menambah catatan buruk, tak pernah menang hingga pekan ke-10. Tim berjulukan Macan Putih itu masih berada di dasar klasemen.

Gol tunggal Arema dicetak oleh Irsyad Maulana di menit ke-81. Bola hasil tendangan bebas Rizky Dwi diteruskan tendangan Irsyad Maulana yang ada didepan gawang dan tidak dikawal pemain Persik. ***

Artikulli paraprakTurunkan Pemain Pelapis, Timnas U-20 Indonesia Gilas Hongkong 5-1
Artikulli tjetërTottenham Hotspur Pesta Gol, Son Heung Min Cetak Hattrick