Son Heung Min merayakan golnya. (Foto : Action-Images-via-Reuters-PETER-CZIBORRA)

OLENAS.ID – Tottenham Hostspur melumat Leicester City 6-2 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (17/9) malam waktu Indonesia.

Hostspur tertinggal lebih dulu di menit ke-6 ketika Youri Tielemans mampu mengeksekusi tendangan penalti. Davinson Sanchez melanggar James Justrin di kotak penalti, Tielemans menjagi algojonya. Namun tendangannya mampu ditepis kiper Hugo Lloris. Namun penalti harus diulang karena Lloris bergerak sebelum bola ditendang. Tielemans mampu memperdaya Lloris dalam penalti ulangan.

Hanya bertahan dua menit saja, Hostspur membuat kedudukan imbang 1-1 lewat sundulan Harry Kane yang memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Memasuki menit ke-22 Tottenham berbalik unggul. Sepak pojok dari Ivan Perisic dituntaskan dengan baik oleh Eric Dier.

Empat menit berselang, lagi-lagi dari sepak pojok, Tottenham kembali menyarangkan gol. Namun kali ini wasit menganulir karena Davinson Sanchez dinilai melanggar kiper.

Leicester lalu melakukan serangan balik yang apik. James Maddison menyamakan kedudukan pada menit ke-40 setelah menerima umpan dari Timothy Castagne.

Memasuki babak kedua, Hostspur menambah keunggulannya menjadi 3-2 setelah Rodrigo Bentancur merebut bola yang dikuasai Wilfred Ndidi, lalu menendang ke gawang Leicester.

Pelatih Hostspur, Antonio Conte melakukan pergantian pemain di menit ke-59. Son Heung Min dimasukkan, menggantikan Richarlison.

Son mengganas dengan mencetak hattrick. Gol pertamanya pada menit ke-73 lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Gol keduanya di menit ke-84, kali ini dengan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Dua menit kemudian Son mencetak gol ketiganya, memanfaatkan umpan dari Kane dan mengubah kedudukan menjadi 6-2.

Skor 6-2 untuk Tottenham tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. The Lilywhites menempati peringkat kedua di klasemen. ***

Artikulli paraprakTorehan Luka Dari Mantan, Persik Kediri Dipermalukan Arema FC 1-0
Artikulli tjetërAtlet Muda PB Djarum Dominasi Yuzu Isotonic Magelang Open 2022