Indonesia kalahkan Carucao 3-2. (Foto : Twitter PSSI)

OLENAS.ID – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/2022) malam.

Keberhasilan Indonesia ini tentu menggembirakan. Curacao punya ranking FIFA yang jauh di atas Indonesia, yakni di peringkat ke-84. Sedangkan Indonesia di peringkat ke-155.

Laga berjalan sengit sejak menit awal, dan Curacao berhasil unggul lebih dulu di menit ke-7 lewat sontekan Rangelo Janga. Awalny dari tembakan Michael Maria yang mengenai tiang gawang. Bola muntah disambar oleh Rangelo yang tak mampu ditahan kiper Nadeo Argawinata.

Ketinggalan satu gol tim asuhan Shin Tae Yong terus memberikan tekanan. Peluang didapat di menit ke-18 lewat sepakan Witan Sulaiman yang berhasil di blok kiper Curacao, Tyrick Bodak.

Bola rebound itu disambar oleh pemain Indonesia. Dimas Drajad mengirim umpan terobosan ke Marc Klok, yang berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Curacao. Skor berubah imbang 1-1.

Indonesia menambah gol di menit ke-23 saat mendapat lemparan bola yang diambil oleh Pratama Arhan. Lemparannya yang jauh disambut sundulan kapten Indonesia, Fachruddin Aryanto. Tandukan itu tak mampu ditepis Tyrick.

Keunggulan itu tak berlangsung lama. Dua menit kemudian Curacao membuat kedudukan jadi imbang 2-2 lewat gol Juninho Bacuna. Skor yang bertahan hingga babak pertama usai.

Gol Dimas Drajad

Pertandingan sengit tetap tersaji begitu babak kedua dimulai. Peluang Curacao lewat Kenji Gorre di menit ke-53 masih mampu ditangkap oleh Nadeo.

Namun Indonesia yang justeru menambah gol di menit ke-56. Gol ini lewat kerjasama yang cantik antara Pratama Arhan dan Dimans Drajad. Di kotak penalti bola dikirim ke Dimas Drajad yang menyontek boleh dengan kaki kiri belakang. Kiper Curacao terkecoh, skor menjadi 3-2.

Meski unggul, Indonesia tidak mengendorkan serangan, sambil tak lupa bertahan dengan bermain rapat antar lini.

Peluang menambah keunggulan didapat pada menit ke-63, namun tendangan bebas Saddil Ramdani bisa diblok Tyrick Bodak.

Pemain baru dimasukkan, Ramadhan Sanantha menikmati penampilan perdananya bersama timnas Indonesia. Pemain muda ini mampu melepaskan tembakan di menit ke-77, namun berhasil diamankan kiper Tyrick.

Semenit kemudian, Marc Klok dua kali melepaskan tembakan ancaman di menit ke-78. Sepakan pertama masih bisa diblok, tapi yang kedua mencoba lagi dan masih melambung di atas mistar.

Peluang lain di menit ke-87 lewat tandukan Elkan Baggott juga gagal menambah gol. Baggot memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan.

Tambahan waktu tiga menit tak merubah kedudukan saat wasit Abdul Hakim meniup peluit panjang dengan skor kemenangan 3-2 untuk Timnas Indonesia.

Kedua tim masih akan berjumpa dalam FIFA Match Day lagi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). ***

Artikulli paraprakGawat, 15 Pemain Mundur Dari Timnas Putri Spanyol
Artikulli tjetërBercokol di Peringkat 5, Borneo FC Malah Pecat Pelatih Milomir Seslija