Dirlantas DIY, Kombes Pol Alfin bersama suporter tiga klub DIY. (Foto : Sugianto)

OLENAS.ID – Para suporter di DI Yogyakarta menyambut baik dialog dengan Ditlantas Polda DIY yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kalasan, Sleman, Selasa (18/10/2022). Mereka berjanji akan mengadakan kooordinasi dengan Ditlantas DIY saat suporter akan berangkat dan pulang dari stadion mendukung tim kesayangannya.

Pertemuan itu diikuti oleh suporter tiga tim besar DIY, yakni PSS Sleman, PSIM Jogja, dan Persiba Bantul.

Suporter yang datang adalah Slemania dan BCS dari PSS, Brajamusti dan The Maident dari PSIM, serta Curva Nord Famiglia dan Trah Kulon dari Persiba Bantul. Mereka mendiskusikan perbaikan penyelenggaraan sepak bola, khususnya dalam ketertiban lalu lintas.

Dirlantas DIY, Kombes Pol Alfin Nurrizal merasa senang dengan adanya pertemuan itu. Ini merupakan agenda pertamanya setelah mengawali tugasnya di DIY. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang TIK Polda Jawa Tengah.

“Sebelum menemui instasi lain seperti Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan lainnya saya mendahulukan bertemu suporter,” ujar Kombes Pol Alfin Nurrizal saat menyampaikan sambutannya.

Sepakbola, lanjutnya, sejatinya merupakan pemersatu bangsa dan hiburan. Peran suporter sangat besarr dalam menjaga marwah sepakbola. Seperti juga halnya peran mereka dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas saat berangkat ke stadion dan pulang ke rumah.

“Dengan koordinasi dengan baik, suporter bisa bisa menjaga ketertiban lalu lintas, menjaga keselamatan, dan menghormati pengguna jalan yang lain,” tegas Kombes Pol Alfin Nurrizal.

Para suporter berharap komunikasi yang terjalin akan menjadi awal dari perbaikan sepakbola. Selain itu, suporter juga akan terus mengampanyekan ketertiban di jalan. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan ikrar “Jogja Bersatu” dengan pemberian syal oleh Dirlantas kepada perwakilan suporter sebagai tanda bersatunya suporter di Yogyakarta.***

Artikulli paraprakStadion Kanjuruhan Akan Dirobohkan dan Dibangun Ulang
Artikulli tjetërKarim Benzema Raih Ballon d’OR 2022, Kalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne