Gas Air Mata dalam tragedi Kanjuruhan (Foto : Twitter)

OLENAS.ID – Bertambah lagi korban meninggal dunia akibat Tragedi Kanjuruhan, sehingga total korban menjadi 134 orang. Satu korban yang baru diumumkan adalah Reyvano Dwi Alfriansyah, 17 tahun.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 lalu. Angka korban tak lama setelah tragedi terjadi adalah 125 orang meninggal dunia. Angka yang terus bertambah, dan terkini menjadi 134 orang.

“Benar (korban meninggal Tragedi Kanjuruhan Menjadi 134 orang),” ujar Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Reyvano Dwi Afriansyah tinggal di Jalan Kebonsari RT 04/01, Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia sempat dirawat di RSSA Kota Malang.

Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan mengungkap bahwa panitia pelaksaan tidak meminta bantuan medis ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjurahan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Hal itu terungkap dalam laporan TGIPF Tragedi Kanjuruhan usai menerima penjelasan dari Direktur Utama (Dirut) RSUD Kanjuruhan, Bobi Prabowo.

“Penjelasan dari Dirut RSUD Kanjuruhan bahwa pihak panitia pelaksana tidak meminta bantuan medis (tenaga medis dan ambulans) dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya pada tanggal 1 Oktober 2022,” demikian isi laporan dikutip Selasa (18/10/2022).

Dalam laporan disebutkan lantaran tak ada permintaan bantuan tenaga medis maupun mobil ambulans, pihak RSUD Kanjuruhan tidak berinisiatif menerjunkan tim medis dan ambulans.

“Sehingga pihak RSUD Kanjuruhan tidak menugaskan personelnya ke Stadion Kanjuruhan, padahal jarak RSUD Kanjuruhan dengan stadion sangat dekat dan status RSUD Kanjuruhan adalah RS Pemerintah,” isi laporan.

“Pihak RSUD juga sudah mengonfirmasi ke Dinkes Malang bahwa Dinkes juga tidak ada permintaan dari panitia pelaksana pertandingan Arema FC vs Persebaya,” bunyi isi laporan. ***

Artikulli paraprakSudjarno Bantah Bertemu Kapolres Malang Pada 14 September 2022 Untuk Bahas Arema FC cs Persebaya Surabaya
Artikulli tjetërPGN Beli LNG PT Kayan LNG Nusantara Kembangkan Pasar di Kalimantan dan Indonesia Timur