Liverpool di pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: Twitter/LFC)

OLENAS.ID – Liverpool on fire dan berharap bisa memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier Inggris. Peluang meraih 3 poin cukup terbuka meski melakoni laga tandang melawan Nottingham Forest di Stadion City Ground, Sabtu (22/10/2022) pukul 18.30 malam WIB. Hanya, manajer Liverpool Juergen Klopp tak meremehkan tim yang saat ini berada di zona degradasi.

Forest terancam kembali ke Championship dan ini akan menjadi kegagalan tim promosi bertahan di kasta tertinggi. Padahal mereka sudah berjuang keras dan harus melalui babak play-off untuk naik kasta.

Namun Forest kesulitan menjaga momen dan lebih sering kehilangan poin sehingga menduduki dasar klasemen. Bila tak ada perbaikan, mereka bisa turun kasta.

Catatan tim yang juga berjuluk The Reds ini memang sangat buruk. Dari 11 laga di kompetisi domestik, mereka hanya sekali menang dan baru mengumpulkan 6 poin.

Ini jelas bukan modal bagus bagi Forest saat menjamu tim yang sedang melejit. Bagaimana tidak, rekor Forest di 5 laga sebelumnya sangat mengecewakan. Mereka hanya mampu meraih 2 poin setelah bermain imbang melawan Aston Villa (1-1) dan Brighton & Hove Albion (0-0).

Sebaliknya, Liverpool menunjukkan tren bagus. Setelah kalah 3-2 saat menghadapi Arsenal, pasukan Klopp langsung bangkit. Mereka menghabisi Rangers 7-1 di pertandingan Liga Champions.

Selanjutnya, Mohamed Salah dkk menaklukkan rival berat, Manchester City dan mengalahkan West Ham United dengan skor sama 1-0. Liverpool pun sukses memperbaiki posisi dan kini menduduki peringkat 7 dengan poin 16. Hanya, mereka sudah tertinggal 11 poin dari Arsenal yang bertengger di puncak klasemen.

Liverpool Jadi Unggulan

Performa gemilang dan konsistensi The Reds menjadikan mereka sebagai tim unggulan saat bertemu Forest. Meski demikian, Klopp tak meremehkan lawan. Menurut dia Forest tetap tim yang sangat diperhitungkan. Apalagi, Liverpool pernah kesulitan menghadapi Forest di perempat final Piala FA musim lalu. Saat itu, mereka hanya menang tipis 1-0 lewat gol Diogo Jota.

“Saat menghadapi kami musim lalu, mereka bermain dengan sangat percaya diri. Kami bisa merasakannya. Harus diakui mereka tim yang sudah sangat terlatih dan mereka masih seperti itu,” ucap Klopp seperti dilansir nottinghampost.com.

“Musim ini tentu berbeda. Tetapi ini bakal lebih sulit karena kami menghadapi lawan dengan spirit 100 persen. Mereka akan bertarung habis-habisan karena ingin melakukan perubahan dengan situasi mereka,” kata pria asal Jerman ini.

Pertemuan Forest dengan Liverpool merupakan yang kali pertama sejak 23 tahun terakhir. Pasalnya, Forest lebih banyak bermain di divisi bawah. Meski menghadapi lawan kuat, mereka berharap meraih poin penuh demi memperbaiki posisi di klasemen. Namun tak mudah bagi pasukan Steve Copper melakukannya.*

Artikulli paraprakSatgas Transformasi Sepakbola Indonesia Gelar Rapat Perdana
Artikulli tjetërPresiden FIFA Ikut Fun Football Bersama PSSI, Dinilai Tidak Punya Empati