Gilang "Juragan 99" mundur sebagai Presiden Arema FC (Foto : Istimewa)

OLENAS.ID – Arema FC harus kehilangan salah satu tokohnya setelah Gilang Widya Permana “Juragan 99” resmi menanggalkan jabatan sebagai Presiden Arema FC. Pernyataan mundur itu disampaikannya dalam konperensi pers, Sabtu (29/10/2022).

“Posisi Presiden Arema FC sebenarnya adalah posisi kehormatan. Saya sebagai investor diberi jabatan presiden klub dari owner dan jajaran direksi,” kata Gilang Widya.

“Itu adalah kehormatan untuk saya. Karena rasa kesedihan dan trauma yang mendalam, saya memutuskan untuk istirahat atau rehat dari dunia sepak bola,” ujar Gilang.

“Dengan situasi sekarang, saya rasa Arema FC memerlukan sosok yang lebih baik yang bisa membawa tim lebih solid, kuat, dan bai. Maka, per hari ini, saya menyatakan mundur dari Presiden Arema FC” ucap Gilang.

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Gilang Widya sempat menjalani pemeriksaan di Polda Jatim sebagai saksi pada Kamis (27/10/2022).

Gilang Widya ketika itu menyatakan bahwa dirinya hanyalah investor Arema FC dan bukan pemilik saham mayoritas klub.

Sejak hari pertama terjadinya Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu, Gilang sebagai pribadi sudah turun tangan membantu para korban dan keluarganya. Dia berkeliling bertakziah ke keluarga korban, baik keluarga Aremania maupun petugas keamanan.

Ia juga membuka Crisis Center di markas Singo Edan untuk memberikan respon cepat kepada keluarga korban. Proses pemulihan fisik dan mental para pemain maupun official juga menjadi perhatiannya sebagai Presiden Arema FC.

***

Artikulli paraprakPSSI Putuskan Kongres Luar Biasa Dipercepat
Artikulli tjetër2 Gol Bunuh Diri Chelsea, Brighton Permalukan sang Mantan