Rapat Exco PSSI (Foto : PSSI)

OLENAS.ID – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dijadwalkan bergulir pada Januari 2023 dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

Hal itu disampaikan juru bicara Komite Ekskutif PSSI, Vivin Cahyani, dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Sabtu (29/10/2022).

“Rencananya KLB PSSI digelar Januari 2023 karena memang diperlukan waktu 60 hari untuk pemberitahuan ke anggota setelah diumumkan,” kata juru bicara Komite Ekskutif PSSI, Vivin Cahyani, dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Sabtu (29/10/2022).

“Menurut statuta dan peraturan organisasi, tahapan awal KLB adalah memilih komite pemilihan dan komite banding pemilihan. Setelah itu, proses pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru dan jajaran Exco akan dimulai,” ujar Vivin.

“Bukan hanya ketua umum yang baru, tetapi seluruh jajaran Exco akan di-reset ulang,” ujar Vivin menambahkan.

Menurut Vivin, sebenarnya percepatan KLB sudah dipikirkan sejak pengumuman TGIPF Tragedi Kanjuruhan.

“Kami menganggap TGIPF pimpinan Menko Polhukam adalah suara pemerintah Indonesia yang harus kami hargai. Salah satu rekomendasi TGIPF adalah agar petinggi PSSI mengundurkan diri. Kami menyikapi hal itu dengan lapang dada,” tutur Vivin.

“Namun, kami juga tahu kami harus tetap in charge (bertahan) dan tetap bertanggung jawab,” ucap Vivin menambahkan.

Dalam keterangannya, Vivin juga menyampaikan bahwa PSSI akan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada publik yang ingin maju mencalonkan diri pada KLB PSSI mendatang. ***

Artikulli paraprak2 Gol Bunuh Diri Chelsea, Brighton Permalukan sang Mantan
Artikulli tjetërMarcus Rashford dan De Gea Menangkan Man United, Apa Kabar Timnas Inggris dan Spanyol