Son Heung Min merayakan golnya. (Foto : Action-Images-via-Reuters-PETER-CZIBORRA)

OLENAS.ID – Keinginan Real Madrid atau klub lain yang ingin menggaet Son Heung-min akan terbentur pada nilai besar yang diminta oleh Tottenham Hotspur. Klub London itu menuntut 70 juta euro atau sekitar Rp 1,08 triliiun.

Son memang tampil mengesankan. Ia menjadi pemain Asia yang memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris musim 2021-2022.

Namun, penyerang berusia 30 tahun tersebut memulai dengan lambat musim ini. Dia baru mencetak tiga gol sejauh ini di Liga Inggris, yang dibuatnya dalam kemenangan 6-2 Tottenham atas Leicester pada September lalu.

Di Liga Champions, Son sudah mencetak dua gol dalam lima pertandingan sejauh ini. Kedua golnya membantu tim racikan Antonio Conte mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Oktober lalu.

Sementara itu, meski telah memiliki Rodrygo Goes dan Vinicius Junior di lini serang, pelatih Real Madrid Carlo Anclotti dikabarkan ingin mendatangkan penyerang baru. Juru taktik asal Italia itu telah meminta klub untuk mengontrak Son.

Menurut laporan dari Fichajes, Ancelotti menginginkan Son di tengah kekhawatiran tentang masa depan Eden Hazard dan Marco Asensio di Santiago Bernabeu. Untuk Hazard, Los Blancos siap untuk melepasnya lantaran bintang asal Belgia itu gagal menunjukkan kualitas sebenarnya sejak didatangkan dari Chelsea.

Sementara untuk Asensio, kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, pemain Spanyol itu dikabarkan siap untuk meneken kontrak baru.

Son Heung-min telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Ini mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang masa depannya di klub London tersebut, termasuk ke Real Madrid meski tidak terwujud.

“Sudah merupakan kehormatan besar untuk bermain di sini selama enam tahun, klub telah menunjukkan kepada saya rasa hormat yang sangat besar dan jelas saya sangat senang berada di sini,” kata Son setelah menandatangani kontrak baru dengan Tottenham.

“Ini seperti rumah, terutama dengan para penggemar, para pemain, staf. Tidak ada keputusan. Itu mudah. Saya sangat senang berada di sini dan akan sangat senang melihat para penggemar lagi segera,” imbuhnya.

Son bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2015 dari Bayer Leverkusen dengan biaya 30 juta euro. Tapi, hingga kini dia belum memenangkan trofi kompetitif bersama klub. ***

Artikulli paraprakMarcus Rashford dan De Gea Menangkan Man United, Apa Kabar Timnas Inggris dan Spanyol
Artikulli tjetërKomnas HAM : Penembakan Gas Air Mata Juga Terjadi di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan