Pemain West Bandits Combiphar Solo saat latihan. (Foto: West Bandits Combiphar Solo)

OLENAS.ID – West Bandits Combiphar Solo menjalani laga perdana IBL Indonesia Cup 2022 melawan Prawira Bandung di Sritex Arena, Solo, Jumat (4/11/2022). Tampil di ‘rumah’ sendiri menjadikan West Bandits berharap mendapat dukungan dari penggemar bola basket di Solo.

Bola basket di Solo kembali bergairah. Terutama dengan kehadiran turnamen pramusim bola basket IBL Indonesia Cup 2022 yang digelar di kota budaya itu. WB Combiphar yang bermarkas di Solo pun ketiban sampur menjadi tuan rumah perhelatan yang diselenggarakan sampai Minggu (13/11/2022).

Kapten WB Combiphar, Mei Joni, menuturkan tim berharap mampu mengukir prestasi terbaik di turnamen. Menurut dia WB Combiphar memiliki motivasi untuk bermain maksimal.

Kami berharap dukungan dari masyarakat Solo untuk West Bandits

“Tentu kami senang bisa bermain di Solo. Apalagi ini pertama kali bagi saya berseragam West Bandits. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk warga Solo,” ujar Mei Joni, Kamis (4/11/2022).

Hal senada dikatakan Rio Disi. Sirinya berharap para pecinta bola basket di Solo bisa hadir memberikan dukungan kepada WB Combiphar. “Kami berharap dukungan dari masyarakat Solo untuk West Bandits,” kata Rio.

Meski hanya bertajuk turnamen pramusim, Joni tetap ingin memberikan yang terbaik untuk WB Combiphar. Pasalnya IBL Indonesia Cup 2022 bisa menjadi alat evaluasi bagi tim sebelum berlaga di IBL musim 2023.

“Dalam setiap pertandingan kami pasti ingin menang. Tetapi lebih dari itu kami bisa menjadikan turnamen pramusim ini sebagai evaluasi agar kami tampil lebih baik saat kompetisi IBL,” ucap dia.

Turnamen pramusim bola basket ini dibagi menjadi 4 grup. WB Combiphar sendiri bersaing dengan Bumi Borneo Pontianak, Prawira Bandung dan Tangerang Hawks Basketball di Grup D. Sedangkan Grup A berisikan NSH Mountain Gold Timika, Dewa United, Elang Pacific Caesar, dan Satya Wacana Salatiga.

Di Grup B ada Evos Thunder Bogor, Satria Muda Pertamina Jakarta, Amartha Hangtuah serta Grup C, Pelita Jaya Bakrie Jakarta bersaing ketat dengan Bima Perkasa Jogjakarta, Bali United Basketball, dan RANS PIK Basketball. Tim-tim yang menduduki 2 peringkat teratas masing-masing grup akan lolos ke perempat final.

WB Combiphar mengawali laga melawan Prawira Bandung pada pukul 19.00 WIB. Sebelumnya digelar Bumi Borneo Pontianak vs Tangerang Hawks Basketball, Pelita Jaya vs RANS PIK dan Bima Perkasa vs Bali United.

Berlaga di IBL Indonesia Cup 2022, WB Combiphar membawa 13 pemain termasuk tiga rekrutan anyar, Rizal Falconi, Christian Gunawan dan Sevly Rondonuwu. Ajang ini menjadi debut pelatih baru, Nedas Pacevicius.*

Artikulli paraprakSetelah Mengundurkan Diri, Dewanto Balik Jadi Manajer PSS Sleman
Artikulli tjetërTimnas Wanita Indonesia U-20 Berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia Putaran Pertama 2024