Manajer PSS Sleman, Dewanto (Foto : Istimewa)

OLENAS.ID – Setelah menyatakan pengunduran diri Dewanto Rahadmoyo sebagai manajer tim PSS Sleman, kini PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) menyatakan resmi mempertahankan Dewa, sapaan akrab Dewanto.

“Dewanto saat ini akan tetap menjabat sebagai manajer tim PSS. Ada beberapa pertimbangan yang kami lakukan untuk mempertahankan Dewa,” ujar Direktur Operasional PT PSS, Antonius Rumadi di Omah PSS, Sleman, Rabu (2/11/2022) siang.

Dewa menyatakan mundur sebagai Manajer PSS lewat suratnya tertanggal 5 Oktober 2022 yang diterima oleh manajemen PT PSS selaku perusahaan yang menaungi tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

“Menunjuk perjanjian kerja waktu tertentu, saya bersama PSS Sleman tentang perjanjian kerja manajer tim PT Putra Sleman Sembada bahwa mengingat kegiatan sebagai manajer tim harus fokus dan sepenuh waktunya tercurah untuk menjalankan fungsi manajer tim. Tidak mungkin saya lakukan setengah hati,” tulis Dewa dalam suratnya yang telah diterima oleh manajemen PT PSS Rabu (05/10/2022) lalu.

Rumadi menyebut, salah satu pertimbangan PT PSS adalah andil besar Dewanto dan Sismantoro menaikkan PSS ke Liga 1. Di musim 2018 Sismantoro menjadi manajer tim, dan Dewa sebagai Asisten Manajer.

“Dari semua pertimbangan yang dilakukan, kami mendapatkan kesimpulan bahwa PSS masih membutuhkan Dewanto sebagai manajer. Untuk itulah saat ini dan seterusnya beliau akan kembali menjabat sebagai manajer tim PSS Sleman selama satu musim ke depan mengarungi BRI Liga 1 2022/2023,” tegas Rumadi. ***

Artikulli paraprakKomnas HAM : Penembakan Gas Air Mata Juga Terjadi di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan
Artikulli tjetërIBL Indonesia Cup 2022, West Bandits Solo Siap Tampil di ‘Rumah’