OLENAS.ID – Timnas Wanita Indonesia U-20 akan bersaing dengan Vietnam, India dan Singapura untuk lolos Grup F Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 putaran pertama. Semua pertandingan dijadwalkan akan digelar di Vietnam

Kepastian itu berdasarkan undian yang di di Kantor Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis 3 November 2022.

Sementara itu, Grup A yang akan dimainkan di Laos dihuni oleh China, Laos, Hong Kong, dan Filipina.

Sedangkan, Grup B diisi oleh Nepal, Uni Emirat Arab (UEA), Kepulauan Mariana Utara, dan Palestina sebagai tuan rumah. Grup C ada Australia, Kirgistan sebagai tuan rumah, Guam, dan Irak.

Grup D terdapat Lebanon, Yordania sebagai tuan rumah, Mongolia, dan Bhutan. Di Grup E, ada Thailand sebagai tuan rumah, Taiwan, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Grup G diisi oleh Myanmar, Malaysia, Pakistan, dan Kamboja sebagai tuan rumah. Sementara itu, Grup H dihuni Iran, Bangladesh sebagai tuan rumah, dan Turkmenistan.

Babak kualifikasi putaran pertama akan digelar 4-12 Maret 2023. Delapan juara grup akan lanjut ke putaran kedua, yang berlangsung 3-11 Juni.

Delapan tim tersebut dibagi ke dalam dua grup. Sehingga masing-masing grup berisi empat tim.

Dua juara dan dua runner-up grup mendapat tiket ke putaran final dan akan bersaing dengan empat tim yang memastikan lolos otomatis, yakni Uzbekistan (tuan rumah), Jepang (juara 2019), Korea Utara (runner-up 2019), dan Korea Selatan (peringkat ketiga 2019). ***

Artikulli paraprakIBL Indonesia Cup 2022, West Bandits Solo Siap Tampil di ‘Rumah’
Artikulli tjetërAcara Street Cheering Dibatalkan, Tidak Pantas Setelah Adanya Tragedi Itaewon