Son Heung Min merayakan golnya. (Foto : Action-Images-via-Reuters-PETER-CZIBORRA)

OLENAS.ID – Korea Selatan sumringah setelah mendapatkan kepastian bahwa Son Heung-min bisa tampil di Piala Dunia yang akan berlangsung mulai 20 November 2022 di Qatar. Son sudah mengonfirmasi tentang hal itu.

Sebelumnya Korsel sempat pusing ketika peraih sepatu emas Liga Inggris musim lalu itucedera dan mengharuskannya menjalani operasi.

Cedera Son Heung-min didapat saat ia membela Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Champions kontra Marseille. Kapten timnas Negeri Ginseng terlibat benturan usai berduel udara dengan Chancel Mbemba yang menyebabkan tulang mata kirinya retak.

Pasca cedera, diberitakan bahwa keikutsertaan Son di Piala Dunia 2022 bergantung pada kelancaran operasi dan progres penyembuhan. Kedua hal tersebut nampaknya berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Melalui nggahannya di media sosial, pemain kelahiran 1992 itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan penggemar. Ia juga mengaku tak sabar tampil di ajang FIFA World Cup edisi ini.

“Saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang saya terima selama seminggu belakangan. Saya sudah membacanya dan sangat mengapresiasi hal itu. Di masa-masa sulit, saya mendapat kekuatan dari Anda semua.”

“Bermain untuk negara sendiri di Piala Dunia adalah impian banyak anak ketika mereka tumbuh dewasa. Itu juga menjadi impian saya. (Oleh karenanya) saya tidak akan melewatkan (kesempatan) ini. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kami (di Piala Dunia),” tulis Son, seperti dilansir dari Metro.

Cedera Son yang berusia 30 tahun itu sempat membuat khawatir publik Korsel. Son merupakan pemain aktif dengan caps terbanyak di timnasnya. Tampil lebih dari 100 kali di kancah internasional, Son mampu menyumbangkan 35 gol bagi Korea Selatan.

Eks pemain Bayer Leverkusen juga dikenal sebagai pusat dari kekuatan di lini serang. Meski masih memiliki sejumlah amunisi cadangan, namun pelatih Korsel, Paulo Bento nampaknya bakal kesulitan mencari pemain yang memiliki pengalaman sebanyak Son Heung-min ***.

Artikulli paraprakIBL Indonesia Cup 2022, Pelita Jaya Hentikan Laju West Bandits Melalui Perpanjangan Waktu
Artikulli tjetërKLB PSSI Akan Diadakan Pada 16 Februari 2022, Sesuai Permintaan FIFA