Foto : Geety Image/Frank Hoensich

OLENAS.ID – Penyanyi ternama, Dua Lipa membantah rumor bahwa ia akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 yang tinggal dalam hitungan hari di Qatar.

Piala Dunia 2022 berlangsung kurang dari satu minggu lagi. Pembukaan turnamen sepakbola terakbar dunia itu digelar pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt yang memiliki kapasitas 60.000 penonton.

Tak hanya membantah, ia juga mengutuk Qatar atas catatan pelanggaran hak asasi manusia.

Dalam pesannya di akun Instagram pribadinya, Minggu (13/11/2022), Dua Lipa mengatakan “Saat ini banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan piala dunia di Qatar. Saya tidak akan tampil dan tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil (di Piala Dunia 2022).”

“Saya akan mendukung Inggris dari kejauhan dan saya berharap bisa mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat saat memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia,” tegasnya melanjutkan.

Dua Lipa telah menepis rumor bahwa dia akan bernyanyi pada upacara pembukaan Piala Dunia dan menyatakan bahwa dia hanya akan melakukan perjalanan ke Qatar setelah memperbaiki catatan hak asasi manusianya.

Beberapa artis ternama yang akan tampil dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar antara lain Shakira, BTS dan Dua Lipa.

Sebelum keluarnya pernyataan Dua Lipa, manajemen BTS sudah memberi rilis bahwa anggota termuda BTS, Jungkook akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

“Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia,” tulis pengumuman Big Hit di media sosial, Sabtu (12/11).

Selain menampilkan Jungkook, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 disebut Marcapada Jumat (11/11), juga akan menampilkan penyanyi Colombia, Shakira, dan Black Eyed Peas.

Piala Dunia 2022 Qatar diliputi berbagai tuduhan pelanggaran HAM. Para pekerjanya, yang sebagian besar dari negara-negara Afrika dan Asia, disebut tidak mendapatkan upah.

Selain itu, mereka juga menghadapi kondisi tempat kerja yang tidak aman sehingga dilaporkan adanya ribuan pekerja yang meninggal ketika bekerja.

Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang.***

Artikulli paraprakKalahkan Satria Muda, Pelita Jaya Jawara IBL Indonesia Cup 2022
Artikulli tjetërWakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita Terpilih Sebagai Wakil Presiden AFF