Sadio Mane saat tampil dalam pertandingan Senegal vs Cape Verde pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade de Kouekong in Bafoussam, Selasa (25/1/2022). Sayangnya, Mane terancam absen pada Piala Dunia 2022 Qatar karena mengalami cedera.(AFP/PIUS UTOMI EKPEI)

OLENAS.ID – Senegal harus kehilangan bintangnya, Sadio Mane yang dipastikan absen alias tidak bisa tampil pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Kepastian itu disampaikan tim Senegal melalui pengumuman terkait kondisi dan status ketersediaan Mane untuk Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan mulai bergulir pada Minggu (20/11/2022).

Dalam pengumumannya, tim Senegal menyatakan bahwa Sadio Mane dicoret dari skuad Piala Dunia akibat tak kunjung pulih dari cedera.

“Sadio Mane dicoret untuk Piala Dunia. Lekas pulih,” demikian tertulis dalam unggahan di akun Twitter resmi sepak bola Senegal, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, pernyataan serupa diungkapkan oleh sosok yang dikenal sebagai pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

“BREAKING: Sadio Mane akan melewatkan Piala Dunia, Senegal mengonfirmasi. Dia tidak akan bisa menjadi bagian dari skuad karena belum pulih dari cedera,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

Absennya Mane jelas merupakan kerugian besar bagi Senegal. Ia merupakan pemain andalan, sehingga meski cedera namun pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse tetap memasukkan namanya dalam daftar skuad Piala Dunia 2022.

Sadio Mane memiliki peran krusial ketika Senegal berhasil menjadi juara Piala Afrika atau Africa Cup of Nations 2021. Dia menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari tujuh penampilan di Piala Afrika.

Sadio Mane mengalami cedera ketika memperkuat Bayern Muenchen pada laga lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, kontra Werder Bremen, Rabu (9/11/2022). Dalam pertandingan yang dimenangi Bayern dengan skor telak 6-1 tersebut, Mane meninggalkan lapangan pada menit ke-20.

Mantan pemain Liverpool itu dilaporkan mengalami cedera tulang fibula kaki kanan dan diperkirakan harus menepi beberapa pekan.

Musim 2022-2023 Mane tercatat menyumbangkan enam gol dan tiga assist dari 14 penampilan di Bundesliga. ***

Artikulli paraprakPolisi Tangkap Penipuan Investasi Bodong, Jerat Ratusan Mahasiswa IPB
Artikulli tjetërMoonton Games dan Garudaku Akademi Dorong Pertumbuhan Ekosistem Esports Indonesia