Kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais tampil luar biasa. (Twitter @UtdFaithfuls)

OLENAS.ID – Arab Saudi mengejutkan dunia ketika berhasil mengalahkan Argentina 2-1 di Stadion Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11) sore waktu Indonesia.

Argentina unggul lebih dulu di menit ke-8 lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti diberikan lantaran dari tayangan ulang. Leandro Paredes terlihat dijatuhkan ketika berduel memperebutkan bola dari tendangan pojok.

Eksekuisi Messi membuat kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais terkecoh. Argentina memimpin 1-0.

Messi sempat membobol gawang Argentina untuk kali kedua pada menit ke-23, namun dianggap offside.

Begitu juga gol giliran gol Lautaro Martinez empat menit kemudian yang dianulir VAR karena berdiri offside. Marinez lagi-lagi apes dengan kembali dianggap offside di menit ke-34.

Skor tidak berubah masih tetap 1-0 sampai turun minum.

Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui Saleh Al Shehri.

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti, lalu melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina.

Kiper Arab Saudi Al Owais bermain gemilang. Ia melakukan beberapa kali penyelamatan, yang membuat pemain Argentina frustrasi.

Di menit ke-64 Al-Owais melakukan blok atas peluang yang didapat Nicolas Tagliafico di depan gawang.

Al Owais kembali menyelamatkan gawang ketika menepis peluang Angel Di Maria pada menit ke-73. Semenit berselang Al Owais keluar dari sarang untuk menyapu bola terobosan dari Argentina.

Upaya Argentina menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil dengan kokoh dan tenangnya pertahanan Arab Saudi.

Al-Owais terus bermain luar biasa. Sundulan Messi di menit ke-84 mampu ditangkapnya. Begitu juga saat injury time, sepakan Julian Alvarez bisa digagalkan Abdulelah Al Amri saat Al Owais masih terjatuh usai mengamankan bola.

Mendekati menit akhir, Yasser Al Shahrani terjatuh usai kepalanya terbentur lutut Al Owais. Laga kemudian dihentikan karena kondisi Al Shahrani yang kemudian ditandu keluar.

Detik akhir laga Al Owais kembali melakukan penyelamatan fantastis dengan menangkap bola sundulan Alvarez.

Para pemain dan ofisial Arab Saudi bersorak ketika wasit meniup peluit panjang. Mereka menorehkan sejarah dengan mengalahkan Argentina yang jauh diunggulkan. ***

Artikulli paraprakHujan Delapan Gol Dari Laga Inggris vs Iran
Artikulli tjetërBerhasil Kalahkan Argentina, Arab Saudi Libur Nasional