• Minggu, 5 Februari 2023

Korea Utara Hukum Mati Dua Remaja yang Jual Film dan Drama Korea Selatan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:43 WIB
Kim Jong Un Eksekusi 2 Remaja Korea Utara | Foto: KCNA / AFP - Getty Images
Kim Jong Un Eksekusi 2 Remaja Korea Utara | Foto: KCNA / AFP - Getty Images

OLENAS.ID - Dua remaja Korea Utara yang ketahuan menjual film dan drama Korea Selatan dihukum mati. Selain mereka, satu remaja Korut juga alami hal sama, tapi kasusnya berbeda karena ia terbukti membunuh ibu tirinya sendiri.

Eksekusi ketiga remaja itu dilakukan di depan publik di sebuah lapangan terbang Kota Hyesan di utara yang berbatasan dengan China, berdasarkan dua sumber seperti yang dikutip dari Radio Free Asia.

Dua sumber itu menyebutkan setelah menghabisi nyawa ketiga remaja tersebut, aparat keamanan mengatakan kepada warga yang ketakutan bahwa dua jenis tindakan yang dilakukan ketiga ABG itu bisa terkena hukuman mati.

"Mereka (pihak berwenang) mengatakan 'mereka yang menonton atau mendistribusikan film dan drama Korsel, dan mereka yang mengganggu ketertiban sosial dengan membunuh orang lain, tidak akan diampuni dan akan dihukum maksimum hukuman mati," ucap salah satu sumber yang merupakan penduduk Hyesan.

Dijelaskan, penduduk Hyesan berkumpul di landasan. Pihak berwenang menempatkan siswa remaja di depan umum, menghukum mati mereka, dan segera menembak mereka.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Bio Farma Luncurkan Logo dan Dua Produk Baru

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:32 WIB

Terjun ke Politik, Kaesang Bisa Masuk PDI Perjuangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB
X