• Minggu, 5 Februari 2023

Menko PMK, Muhadjir Effendi Minta Masyarakat Menghargai dan Berhenti Mencibir Siswa yang Pandai Berdansa

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:04 WIB
Pelajar SMP Negeri 1 Ciawi peragakan Dance Sport,
Pelajar SMP Negeri 1 Ciawi peragakan Dance Sport,

OLENAS.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy turut merespons dua siswa SMPN 1 Ciawi, Bogor yang menunjukkan kemampuannya di halaman sekolah.

Muhadjir meminta masyarakat mengapresiasi dan menghentikan cibiran terhadap keduanya.

"Mereka telah menunjukkan bakat istimewanya di bidang seni. Jika bisa diarahkan dengan benar, mereka akan menjadi koreografer hebat," kata Muhadjir dalam keterangannya, Sabtu, 21 Januari 2023. 

Pihak sekolah, kata Muhadjir, juga berkewajiban untuk mendukung dan mengarahkan bakatnya, serta menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian nasional.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu berharap seluruh pelajar di Indonesia bisa mengembangkan bakat mereka.

"Di sini guru juga berkewajiban dalam mengarahkan dan menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian Indonesia, sehingga pelajar tersebut menjadi kebanggaan bangsa atas prestasi yang diraihnya," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, di media sosial viral potongan video dua siswa SMPN 1 Ciawi bernama Aditia dan Davina yang berdansa disaksikan teman dan guru-guru.

Lalu ada yang mencibir bahwa bahwa generasi muda muslim sudah mulai dipengaruhi budaya asing.

Penyanyi ternama, Agnez Mo terkesan atas penampilan mereka, dan memberikan dukungannya. Bahkan ia ingin bertemu, yang kemudian menjadi kenyataan. ***

Halaman:

Editor: Johannes Sugianto

Terkini

Bio Farma Luncurkan Logo dan Dua Produk Baru

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:32 WIB

Terjun ke Politik, Kaesang Bisa Masuk PDI Perjuangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB
X