• Minggu, 5 Februari 2023

Sally Azar Jadi Pendeta Perempuan Pertama Palestina

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:00 WIB
Sally Azar jadi pendeta pertama Palestina
Sally Azar jadi pendeta pertama Palestina

OLENAS.IDSally Azar menjadi pendeta wanita Palestina pertama di Tanah Suci setelah dia ditahbiskan dalam upacara Gereja Lutheran di Yerusalem, Minggu, 22 Januari 2023.

Penahbisannya diadakan di hadapan kerumunan orang di dalam gereja di Kota Tua Yerusalem timur yang diduduki.

Dikutip dari Al Jazeera, Azar akan memimpin jemaat berbahasa Inggris di Gereja Penebus, kata Gereja Lutheran Injili di Yordania dan Tanah Suci (ELCJHL).

“Ritus pentahbisan adalah suatu kehormatan. Kesempatan untuk ditahbiskan sebagai wanita di gereja saya adalah suatu kehormatan tambahan. Saya senang menjadi bagian dari sejarah dan kesetaraan gender di gereja saya," kata Azar.

"Ini mengasyikkan, tetapi ada beberapa ketidakpastian juga. Saya tidak berharap ini menjadi jalan yang mudah,” tambah Azar kepada The Lutheran World Federation minggu lalu menjelang penahbisannya.

Azar lulus dari Near East School of Theology di Lebanon pada 2018, sebelum berangkat ke Jerman untuk belajar Teologi Antarbudaya di Universitas Gottingen.

“Saya akan ditugaskan ke sidang berbahasa Inggris ELCJHL di Yerusalem. Saya juga akan bertanggung jawab untuk menjembatani jemaah berbahasa Arab dengan yang berbahasa Inggris dan bekerja dengan kaum muda, ini hal yang penting bagi saya,” tambahnya.

Azar juga anggota dewan Federasi Dunia Lutheran.

Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza adalah rumah bagi sekitar 47.000 orang Kristen pada 2017.

Halaman:

Editor: Johannes Sugianto

Tags

Terkini

Bio Farma Luncurkan Logo dan Dua Produk Baru

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:32 WIB

Terjun ke Politik, Kaesang Bisa Masuk PDI Perjuangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:33 WIB
X