• Minggu, 5 Februari 2023

Ini Dia Gaes, 5 Wisata Seni di Yogyakarta. Ingin ke Mana Kalian?

- Minggu, 8 Januari 2023 | 17:15 WIB
Destinasi wisata seni di Yogyakarta. Salah satunya Studio Alam Gamplong yang pernah menjadi tempat syuting film. (Instagram @gamplong_studio)
Destinasi wisata seni di Yogyakarta. Salah satunya Studio Alam Gamplong yang pernah menjadi tempat syuting film. (Instagram @gamplong_studio)

OLENAS.ID - Wisata seni. Apa itu? Tenang gaes. Di Yogyakarta kita bisa berwisata sambil belajar. Ya, wisata pameran seni membuat kita bisa menambah ilmu saat piknik di kota pelajar. Ada lima wisata seni yang bisa dikunjungi. Kalian suka yang mana?

Yogyakarta memang kota pelajar. Banyak sekolah dan perguruan tinggi yang menjadikan Yogyakarta sebagai tujuan untuk menuntut ilmu.

Tak hanya itu, Yogyakarta juga menjadi kota wisata. Yogyakarta memiliki beragam wisata alam, mulai dari pegunungan hingga laut, atau wisata sejarah yang dapat kita nikmati.

Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata baru dan tak kalah indah, salah satunya museum atau tempat pameran seni. Jangan salah. Kita bisa berwisata sambil menikmati karya seni.

Baca Juga: Malam Mingguan di Malioboro, Presiden Jokowi Jalan-jalan Naik Andong

Lebih dari itu, tempat-tempat wisata itu malah instagramable. Cocok kalau datang ke tempat-tempat tersebut kemudian foto-foto dan upload deh.

Berikut rekomendasi wisata pameran seni di Yogyakarta sambil menikmati waktu luang bersama teman maupun keluarga. Tetapi kalian harus memperhatikan jadwal event di tempat-tempat tersebut. Yuk disimak!

1. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong, salah satu dari lima destinasi wisata seni di Yogyakarta. (Instagram @gamplong_studio)

Kita mungkin sudah tak asing mendengar tempat wisata tersebut. Studio Alam Gamplong pernah digunakan untuk lokasi syuting Bumi Manusia.

Kita dapat menikmati suasana bangunan klasik yang memikat. Untuk masuk Studio Alam Gamplong pun cukup untuk kantong mahasiswa.

Baca Juga: Sembilan Orang Maju Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPD DIY

Hanya dengan HTM Rp10 ribu, kalian bisa melihat lokasi syuting Bumi Manusia, rumah Habibie & Ainun, Gallery Antiques dan ruang rahasia.

2. Artjog

Artjog, salah satu galeri yang kerap menggelar pameran seni. (Instagram @artjog.id)

Artjog merupakan pameran seni, festival yang bersifat kontemporer dan biasanya diadakan satu tahun sekali selama satu bulan penuh.

Artjog menampilkan pameran seni, seperti seni lukis, kriya, grafis, fotografi, performance art, dan lainnya.

Jika ingin menikmati karya seni Artjog, dapat simak jadwal di web resmi Artjog. Untuk jadwal terdekat pada 30 Juni sampai 27 Agustus 2023

3. JNM Bloc

Jogja National Museum (JNM Bloc) yang rutin menggelar pameran seni di Yogyakarta. (Instagram @jnmbloc)

Halaman:

Editor: Gonang Susatio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Weton dan Maknanya Dalam Budaya Jawa

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:22 WIB

Asal Mula dan Makna Angpao Saat Imlek

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:25 WIB

Alasan Wanita Usia 30-an Menikmati Status Single

Senin, 9 Januari 2023 | 01:46 WIB

5 Zodiak yang Diramal Paling Beruntung Tahun 2023

Selasa, 3 Januari 2023 | 02:58 WIB

Empat Fantasi Seks Wanita yang Perlu Diketahui

Sabtu, 17 Desember 2022 | 04:35 WIB
X