• Minggu, 5 Februari 2023

Solo Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:45 WIB
Pemkot Solo mengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Tok S)
Pemkot Solo mengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Tok S)

OLENAS.ID - Bantuan untuk para pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, tak berhenti mengalir. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo turut mengirim bantuan untuk korban bencana.

Pemkot Solo mengirim bantuan berupa uang dan barang-barang kebutuhan para pengungsi. Solo mengirim bantuan barang langsung menggunakan truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melepas bantuan di pelataran Pendhapi Gedhe kompleks Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Kepala BPBD Kota Solo, Nico Agus Putranto, menuturkan bantuan uang tunai untuk korban Cianjur, merupakan dari donasi jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD. Bantuan itu mencapai lebih dari Rp200 juta.

"Kami menyalurkan bantuan barang maupun uang tunai melalui Satuan Tugas (Satgas) Gempa Kabupaten Cianjur. Uang tunai untuk membantu korban gempa berasal dari karyawan OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Solo," kata Nico.

Menyinggung alokasi dana bantuan untuk korban gempa, Nico mengatakan penyalurannya untuk membangun 6 titik MCK dan saluran air bersih di 3 titik lokasi pengisian.

Halaman:

Editor: Gonang Susatyo

Tags

Terkini

Ini 7 Buah yang Bisa Turunkan Kolestrol Tinggi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:53 WIB

Solo Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:45 WIB

iQOO Hadir Dengan Spek Monster dan Snapdragon 8 Gen 2

Rabu, 30 November 2022 | 23:16 WIB
X